Tenaga Kawasaki Ninja 250 cc Empat Silinder Cuma 42 DK?

Tenaga Kawasaki Ninja 250 cc Empat Silinder Cuma 42 DK?

Kawasaki Ninja 250 cc empat silinder alias ZX-25R telah mencoba untuk melakukan dyno beberapa waktu lalu. Dyno tersebut dilakukan dan dipublikasi oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melalui kanal Youtube-nya. Namun pihak KMI tidak merilis data tersebut ke publik setelah melakukan dyno.

Dilansir dari Visordown, merek knalpot Akrapovic merilis data dyno dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Data tersebut dipublikasikan melalui situs web perusahaan. Namun ke absahan data ini masih perlu ditanyakan lagi, mengingat unggahan data tersebut ditampilkan hanya dalam kurun waktu singkat saja.

Data Dyno Ninja ZX-25R

 

Dari data yang terpampang menunjukkan tenaga mesin yang cukup dekat dengan gosip yang beredar belakangan ini. Bahkan data ini menampilkan informasi yang cukup lengkap. Termasuk data tenaga yang keluar di putaran mesin tertentu juga dapat terlihat.

   Baca Juga: Kawasaki Rilis Edisi Khusus Ninja ZX-10R KRT Champion Edition

Berdasarkan data dyno itu, Kawasaki Ninja ZX-25R yang memiliki mesin 250 cc empat silinder segaris hanya mengeluarkan tenaga sebsar 42 dk. Tenaga tersebut keluar pada 15.350 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 20,8 Nm di 12.700 rpm. Angka tersebut tidaklah buruk untuk sebuah mesin berkapasitas seperempat liter.

Data Dyno Ninja ZX-25R

 

Akan tetapi jika melihat tenaga maksimal yang keluar, terlihat tidak berbeda jauh dengan Ninja 250 cc dua silinder. Mengingat motor 250 cc dua silinder Kawasaki kini telah mencapai 39 dk. Artinya hanya selisih 3 dk saja dari penambahan dua silinder pada mesin baru itu.

   Baca Juga: Honda Forza 350 Diduga Bakal Meluncur Pada Juli 2020

Kabarnya tenaga Kawasaki Ninja ZX-25R masih dapat meningkat jika menggunakan Akrapovic. Pabrikan knapot tersebut mengklaim, tenaga dapat meningkat hingga 1,3 dk. Memang bukan peningkatan yang besar, akan tetapi Anda akan mendapatkan suara yang indah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id