Skuter Italjet Dragster Punya Tenaga Besar, Kalahkan R15!

Skuter Italjet Dragster Punya Tenaga Besar, Kalahkan R15!

Italjet Dragster merupakan skuter kekar yang telah digosipkan selama beberapa waktu lalu. Kini, motor dengan banyak kerangka itu telah diluncurkan di pasar Jepang. Sejumlah spesifikasinya yang mengejutkan pun terpublikasi ke sejumlah media.

Dilansir dari ZigWheels, Italjet Dragster dipasarkan dalam dua mesin yakni 125 cc dan 200 cc dalam pilihan 3 warna. Di Jepang, motor ini diimpor langsung oleh MV Agusta. Harganya sendiri pada versi 125 cc dibanderol 6.38.000 yen atau setara Rp 88 juta dan pada versi 200 dibanderol 6.89.500 yen atau setara Rp 95 juta.

   Baca Juga: Royal Enfield Bakal Punya Konektivitas Bluetooth dan Navigasi

Harga tersebut terbilang cukup mahal untuk sebuah skuter matic, lantas apa saja yang ditawarkan Italjet Dragster? Motor ini menggunakan desain alternatif, dimana semua rangka mekanis nan rumit tersebut dipamerkan secara gamblang. Alih-alih disembunyikan di dalam bodi, rangka belakang ditampilkan paling menonjol.

Italjet Dragster

 

Tidak adanya bodi, membuat mesin Italjet Dragster terpampang dengan sangat jelas dan ini sangat jarang terjadi pada skuter lainnya. Mesinnya sendiri menggunakan konfigurasi 1 silinder, berpendingin carian. Pada versi 125 cc menghasilkan tenaga 14,9 dk dan torsi 12,5 Nm, sementara di versi 200 cc memiliki tenaga 19,8 dk dan torsi 17 Nm. Tenaga pada versi 200 cc itulah yang membuatnya lebih kuat daripada Yamaha YZF-R15.

   Baca Juga: Inilah Honda Monkey 125 Paling Mahal di Seluruh Dunia

Keunikan lain juga ditemukan pada bagian kaki-kaki dari Italjet Dragster ini. Tidak pada umumnya, skuter ini menggunakan suspensi depan tipe linkage yang tidak konvensional. Sementara di bagian belakangnya menggunakan suspensi monoshock yang dipasang secara horizontal.

Bagian roda Italjet Dragster menggunakan pelek ring 14 inci yang dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso yang tebal. Penggunaan ban ini memperkuat tampilan kerangka yang menggambarkan kekekaran motor ini. Bagaimana? Apakah Anda tertarik jika dipasarkan di Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id