Soriano Motori Kembali Muncul Dengan Motor Sport Listrik

Soriano Motori Kembali Muncul Dengan Motor Sport Listrik

Soriano Motori merupakan pabrikan otomotif yang smpat eksis pada tahun 1950-an. Merek motor asal Italia ini kembali hadir ke pasar roda dua pada tahun 2019 dengan mengembangkan motor sport. Kali ini, merek Soriano kembali muncul dengan produk motor listrik.

Dilansir dari Visordown, Soriano Motori berencana meluncurkan produk motor barunya yakni EV Giaguaro pada EICMA 2020. Motor tersebut kabarnya akan hadir dengan tiga varian pilihan sekaligus, yakni V1R, V1S, dan V1 Gara. Pilihan V1 Gara menjadi produk dengan rentang harga paling mahal dari EV Giaguaro.

   Baca Juga: Cruiser V-Twin 250cc Keeway Disinyalir Siap Masuk Pasar Lokal

Uniknya Soriano EV Giaguaro memperlihatkan dua penggerak listrik yang bergabung dalam jenis pengaturan boxer. Perusahaan Italia itu menyebutnya dengan nama sistem motor dua-flex. Kedua penggerak listrik tersebut dapat berjalan secara bersamaan ataupun secara independen.

Soirano Motori Giaguaro EV

 

Tidak terlalu dijelaskan mengenai spesifikasi baterai maupun tenaga motor listriknya. Akan tetapi pabrikan mengklaim motor ini mampu menempuh jarak 93 mil dengan kecepatan tertinggi 111 mph. Angka tersebut cukup fantastis untuk motor listrik berukuran besar ini.

   Baca Juga: Hadapi New Normal, Lampu Merah di Tuban Gunakan Grid Start MotoGP

Kabarnya Soriano EV Giaguaro akan memiliki sistem girboks tiga percepatan. Namun tidak dijelaskan secara rinci bagaimana sistem transmisi itu bekerja. Dari sisi lain, pabrikan Italia itu juga menyematkan sejumlah teknologi, seperti IMU 6-sumbu, kontrol traksi, dan ABS.

Soal harganya, disebutkan model paling rendah yakni V1R akan dibanderol sebesar 25.500 EURO atau setara dengan Rp 403 jutaan. Sedangkan untuk varian tertingginya yakni V1 Gara dibanderol seharga 32.500 EURO alias Rp 514 juta. Soal ketersediaan unit, disebutkan Soriano EV Giaguaro akan tersedia pada tahun 2021 mendatang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id