Hadapi New Normal, Lampu Merah di Tuban Gunakan Grid Start MotoGP

Hadapi New Normal, Lampu Merah di Tuban Gunakan Grid Start MotoGP
Sabtu, 6 Juni 2020 13:00
Brian

Pemerintah Indonesia sedang menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadirkan New Normal dalam wabah Covid-19 ini. Artinya, masyarakat diminta beraktivitas seperti biasa namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga penggunaan masker dan penerapan physical distancing tetap harus diperhatikan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban dengan menerapkan physical distancing di sejumlah ruas jalan. Salah satu physical distancing yang diterapkan diperuntukkan pada kendaraan roda dua. Uniknya, penerapan physical distancing dilakukan dengan menggambar garis seperti grid start MotoGP. 

   Baca Juga: Melihat Aksi Benelli SRK600 4-Silinder Lebih Dekat

Hal ini pertama kali diketahui melalui website resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban. Disebutkan bekerjasama dengan Satlantas Polres Tuban, Dishub mulai menguji coba physical distancing di persimpangan. Physical distancing untuk roda dua seperti sebuah start MotoGP ini dilakukan di simpang empat Kembang Ijo, Tuban.

Traffic Light Tuban ala Grid MotoGP

"Ini inovasi dalam rangka physical distancing di kawasan lalu lintas dan transportasi. Biar para pengendara motor ini ada jarak antara satu pengendara dengan pengendara lain," ujar Kadishub Tuban, Muji Slamet seperti dikutip dari website Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Kamis (4/6).

   Baca Juga: Tampil Kekar, Begini Bocoran Desain Honda CB300R Terbaru

Penerapan physical distancing ala start MotoGP ini pun viral di sejumlah sosial media. Kabarnya, selain di simpang empat Kembang Ijo, Dishub Kabupaten Tuban juga akan menerapkan di persimpangan lain. Langkah ini pun mendapatkan dukungan dari Polres Tuban guna mempersiapkan New Normal yang mulai digagas Pemerintah Pusat.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.