Italia Berangsur Membaik, Ducati Kembali Lanjutkan Proses Produksi

Italia Berangsur Membaik, Ducati Kembali Lanjutkan Proses Produksi
Rabu, 29 April 2020 08:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati kembali melanjutkan proses produksi usai dihentikan karena wabah Covid-19. Situasi yang mulai berangsur kondusif di sana membuat fasilitas produksi utama Ducati di kawasan Borgo Panigale, Bologna mulai beroperasi pada 27 April 2020.

Meskipun memulai kembali kegiatannya, prosedur keselamatan ketat tetap dijalankan di kawasan tersebut. Sebelumnya, proses produksi telah dihentikan sementara sejak 13 Maret lalu.

   Baca Juga: 3 Solusi Rawat Motor Matic di Rumah Karena Pandemi Covid-19

Dilansir dari Paultan, fase pertama dimulainya kembali pekerjaan di pabrik Ducati akan melibatkan jalur produksi lebih dulu bersama staf bengkel. Selanjutnya, pekerja perakitan motor akan mulai bekerja pada 28 April 2020.

Pabrik Ducati Italia

 

Pembatasan kerumunan pekerja juga diantisipasi melalui sistem pembagian waktu kerja yang baru. Sementara itu, staf Ducati lainnya di bidang pemasaran, teknologi informasi, keuangan, hingga logistik tetap bekerja dari rumah.

Hal ini pun dijelaskan langsung oleh Claudio Domenicali selaku CEO Ducati. "Kami siap untuk memulai, kami telah bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk meminimalkan risiko. Meskipun demikian, kita harus sangat berhati-hati dan teliti. Virus ini masih beredar dan karena itu kita harus berhati-hati untuk memerangi segala bentuk penularan yang mungkin terjadi," ucapnya.

   Baca Juga: Bos Dorna: Valentino Rossi Bebas Lakukan Apa Saja

Meskipun segera memulai kembali proses produksi, namun kunjungan ke museum, pabrik, serta Fisica Ducati di Moto masih dibatasi hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Tak hanya itu, akses masuk ke kawasan pabrik pun diperketat dan dibatasi hanya untuk keperluan yang benar-benar penting.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.