Suzuki Akui Pasar Motor 250 cc Masih Punya Peminat

Suzuki Akui Pasar Motor 250 cc Masih Punya Peminat
Minggu, 6 Desember 2020 16:00
Brian

Dari ketiga pabrikan besar motor Jepang di Indonesia, hanya Suzuki yang sudah lama absen di segmen motor 250 cc. Padahal, segmen ini cukup digemari para pecinta motor kencang. Lantas bagaimana kacamata Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat segmen tersebut?

Yohan Yahya selaku 2W Department Head of Sales and Marketing SIS mengatakan pihaknya tidak menutup peluang untuk mengisi segmen 250 cc. Menurutnya saat ini segmen motor tersebut masih sangat bagus di Indonesia. Dirinya menyebutkan segmen ini mewadahi para penghobi kendaraan roda dua.

Suzuki GSX-S300 2-Silinder 2020/ Haojue DR300

"Yang kecil-kecil memang untuk daily use. Kalau segmen sepeda motor dengan kubikasi besar, peminatnya karena hobi, penampilan, dan tren. Jadi 250 cc pasti ada market ke situ," ujar Yohan di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Kawasaki Luncurkan KLX 300 dan KLX 300SM 2021

Lantas dengan jawaban tersebut, apakah mengartikan Suzuki melirik untuk menghadirkan kembali produk di segmen 250 cc? Yohan pun enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Dirinya hanya memberi isyarat bahwa pasar tersebut memang memiliki peluang yang cukup besar.

suzuki inazuma

"Ya besar, momentumnya tidak akan hilang. Ganti model mungkin, kalau hilang tidak," pungkas Yohan singkat. Saat ini Suzuki tidak memiliki model di segmen motor 250 cc. Terakhir kali, pabrikan berlambang S ini hanya memiliki Inazuma sebagai motor naked touring.

   Baca Juga: Punya Tulisan Mio Di Body, Mengapa Yamaha Hanya Sebut Gear 125?

Padahal di pasar global, Suzuki memiliki sejumlah model baru di segmen 250 cc. Di antaranya adalah GSX-250R yang sempat digosipkan bakal hadir di Indonesia. Selain itu terdapat GSX-S300 yang merupakan rebadge dari Haojue DR300.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.