Suzuki Burgman Electric Tertangkap Kamera Dalam Pengetesan

Suzuki Burgman Electric Tertangkap Kamera Dalam Pengetesan
Minggu, 6 Desember 2020 13:00
Brian

Suzuki Burgman merupakan skutik Maxi yang dimiliki oleh pabrikan berlambang S tersebut. Kali ini tampaknya mereka akan mengembangkan versi listrik dari skuter besar itu. Hal ini diketahui melalui tangkapan kamera yang menunjukkan Suzuki sedang menguji Burgman Electric.

Dilansir dari Indianautosblog, Suzuki Burgman Electric pertama kali dilakukan pengujian pada bulan lalu. Kali ini motor bertenaga listrik itu kembali tertangkap kamera mata-mata. Hanya saja tampilannya kali ini terlihat paling jelas dari sebelumnya.

Suzuki Burgman Electric

Kesan pertama, Suzuki Burgman Electric terlihat identik dengan saudaranya yang bertenaga bensin 125 cc. Model tersebut dijual di sejumlah negara, namun tidak pada pasar Indonesia. Secara desain, versi listriknya berbagi fairing depan, lampu sein, dan lampu depan yang sama dari versi bensin.

   Baca Juga: Kawasaki Luncurkan KLX 300 dan KLX 300SM 2021

Bahkan profil sampingnya dilaporkan memiliki gaya yang sama dari versi bensin. Perbedaan paling kentara adalah skema catnya, seperti pada gambar Burgman Electric memiliki kisi-kisi biru. Dengan demikian, warnanya menjadi dual tone yakni putih-biru yang mana tidak hadir pada Burgman Street 125.

Suzuki Burgman Electric

Spy shot menunjukkan Burgman Electric memiliki perbedaan di roda belakang dibandingkan versi bensinnya. Karena menggunakan penggerak listrik, maka tidak memiliki knalpot. Selain itu, suspensi belakang dipasang di swingarm dan terletak di sisi kanan motor.

   Baca Juga: Suzuki Akui Pandemi Bikin Penjualannya Turun Hingga 50%

Sementara soal spesifikasi teknis Suzuki Burgman Electric tetap menjadi misteri. Terdapat sejumlah spekulasi yang mengatakan bahwa mesin listriknya akan setara dengan skuter bertenaga 110 cc. Laporan juga menyebutkan Suzuki Burgman Electric akan melantai di pasar India pada tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.