Suzuki Hayabusa Bermesin Listrik di Lintasan Drag Mampu Kalahkan Bugatti!

Suzuki Hayabusa Bermesin Listrik di Lintasan Drag Mampu Kalahkan Bugatti!

Suzuki Hayabusa merupakan motor berkapasitas 1.300 cc yang dipasarkan oleh Suzuki. Kali ini terdapat video viral yang memperlihatkan Hayabusa di lintasan drag menggunakan penggerak listrik. Dalam litasan drag 402 meter, Hayabusa listrik ini mampu mengalahkan sebuah mobil Bugatti.

Dilansir dari Visordown, Suzuki Hayabusa memang kerap digunakan sebagai motor balap di lintasan drag. Meskipun bukan mesin paling cepat yang ada di dunia, tetapi rangka motor ini dapat memberikan stabilitas yang baik. Bahkan stabilitas ini dapat diraih dengan sangat baik meskipun dikecepatan tinggi.

   Baca Juga: Mengungkap Model Motor Matik KTM, Bakal Seperti Ini?

Sebuah tim dari Denmark mencoba membuat motor drag dengan bahan dasar Suzuki Hayabusa. Namun bukan menggunakan mesin yang disetel kemudian ditambahkan turbo, tim ini menggunakan penggerak listrik. Hasilnya Hayabusa listrik itu mampu mengeluarkan kecepatan yang tidak biasa.

Hayabusa bermesin listrik

 

Penggerak listrik yang digunakan merupakan jeroan dari truk fork-lift elektrik. Meskipun bukan penggerak tercepat di dunia, tetapi mesin listrik ini memiliki 1,300 amps dan 200 volts yang mengalir di nadinya. Jika dikawinkan dengan Suzuki Hayabusa, hasilnya motor dapat memiliki tenaga hingga 200 bhp.

   Baca Juga: Waspada Pasal yang Mengintai Pengguna Pelat Nomor Palsu

Secara tenaga memang tidak terlalu spesial, tetapi jika berbicara soal penggerak listrik tentunya Anda bisa mengandalkan torsinya. Seperti yang terpampang di video, Hayabusa Electric bisa menghasilkan torsi layaknya sebeuah monster. Bahkan dengan mudahnya mengangkat ban depan motor hingga sepertiga lintasan yang memiliki berat total 164 kg.

Dengan baterai dan speed controller yang disetel untuk balapan drag, Hayabusa Electric ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal di antara 4-6 detik. Meski demikian angka tersebut cukup untuk mencapai 10 detik dalam lintasan drag 402 meter. Sementara dalam lintasan 402 meter motor ini mampu menempuh kecepatan tertinggi di 200 mph.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id