Ikuti Gaya Berkendara Marquez, Pembalap Tim Satelit Hampir Podium

Ikuti Gaya Berkendara Marquez, Pembalap Tim Satelit Hampir Podium

Takaaki Nakagami seorang pembalap tim satelit yakni LCR Honda meraih posisi keempat di MotoGP Andalucia, Sirkuit Jerez. Pembalap asal Jepang itu mengendarai motor Honda rancangan MotoGP 2019. Dirinya pun memeriksa data milik Marc Marquez dan mengikuti gaya berkendaranya.

Dilansir dari Crash, berkat data dan gaya berkendara Marc Marquez, Takaaki Nakagami mampu meningkatkan 16 detik lebih cepat. Bahkan dirinya meraih tempat terbaik dalam karirnya karena berhasil finish di posisi keempat. Peningkatan ini sangatlah signifikan, bahkan berdasarkan laporan disebutkan hampir dua kali lipat dibandingkan pembalap lain.

   Baca Juga: Puig pada Marquez: Terima Kasih Telah Datang dan Berusaha di Jerez

Secara spesifikasi motor, Nakagami memang mendapatkan mesin yang lebih besar dari musim lalu. Sebelumnya dirinya menggunakan RCV 2018, lalu kini menggunakan RCV 2019 milik Marquez tahun lalu. Namun dengan mesin yang lebih besar, bukan berarti balapan akan semakin mudah, bisa jadi lebih sulit karena perubahannya.

Takaaki Nakagami LCR Honda

 

"Akhir pekan lalu saya benar-benar tidak mengerti bagaimana mengelola motor Honda 2019 ini, yang semua katakan lebih sulit dan secara fisik bukan motor yang mudah. Setelah balapan pertama, saya, tim, dan HRC memeriksa data perbedaan antara sepeda Marc dan milik saya. Juga perbandingan saya dengan Marc," ujar Nakagami.

   Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Ubahan yang Dilakukan Pada Yamaha YZR-M1

Dari sana, Takaaki Nakagami mengetahui pengaturannya sedikit berbeda dan dirinya mencoba gaya berkendara Marc Marquez. Memang tida semua gaya bisa ditirunya tetapi dirinya mencoba mengerti semuanya. Termasuk bagaimana Marquez mencoba mengelola motor yang sangat sulit itu.

"Pada Jum'at saya mencobanya dan saya merasa jauh lebih nyaman dan lebih mudah berkendara. Putaran waktu juga lebih konsisten dan terlihat perbedaannya. Saya mendapatkan dukungan hangat dari HRC dan ini bagus untuk masa depan," pungkas Nakagami.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id