Tanggapan Astra Honda Motor Soal PCX 160 Masuk ke Indonesia

Tanggapan Astra Honda Motor Soal PCX 160 Masuk ke Indonesia
Senin, 21 Desember 2020 13:00
Brian

Seperti yang telah kami beritakan, Honda PCX 160 telah diperkenalkan di Jepang beberapa waktu lalu. Kehadirannya di Jepang pun lantas menjadi banyak perbincangan para pecinta roda dua di Indonesia. Pasalnya spesifikasi yang dihadirkan di Jepang tentunya akan sangat kuat untuk melawan pesaing utamanya yakni Yamaha All New NMax.

OtoRider pun mencoba mencari tanggapan mengenai kemungkinan Honda PCX 160 untuk masuk ke pasar Indonesia. Berdasarkan keterangan dari Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM menyebutkan pihaknya masih fokus terhadap PCX 150 saat ini. Dirinya pun belum memberikan tanggapan lebih lanjut soal PCX 160.

Honda PCX 160

"Saat ini kami masih dengan current produk PCX ya. Kalau bicara kemungkinan, mungkin saja," ujar Ahmad Muhibbuddin secara singkat saat dimintai tanggapan PCX 160 oleh OtoRider, Senin (21/12). Namun dirinya enggan membeberkan informasi lebih lanjut terkait kehadiran motor baru di Jepang itu.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Yamaha Gear 125 dan FreeGo, Lebih Kencang Siapa?

Sebagai tambahan informasi, Honda PCX 160 dibekali oleh mesin 156 cc, eSP+, satu silinder, 4-katup, 4-tak, berpendingin cairan. Konfigurasi pada mesin barunya adalah memiliki diameter 60 mm dan langkah 55 mm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 15,8 PS di 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Honda PCX 160

Mengenai fitur, Honda PCX 160 telah dilengkapi oleh teknologi modern untuk menghadapi pesaingnya. Sejumlah fitur lama masih tersedia seperti ACG Starter, Idling Stop System, lampu hazard, rem ABS, instrumen digital, dan Honda Smart Key. Soal fitur terbaru kini telah hadir Honda Selectable Torque Control dan soket USB Type-C.

   Baca Juga: Jalur Puncak Akan Ditutup Menjelang Malam Tahun Baru!

Di Jepang, Honda PCX 160 hadir dalam warna Poseidon Black Metallic, Matte Grey Metallic, Candy Raster Red, dan Pearl Jasmine White. Motor ini pun dipasarkan dengan harga sebesar 407.000 yen atau jika dikonversikan menjadi Rp 55 jutaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.