Testimoni Lady Bikers Tunggangi Yamaha WR 155R

Testimoni Lady Bikers Tunggangi Yamaha WR 155R

Perjalanan menjelajah menggunakan motor penggaruk tanah tak hanya bisa dilakukan oleh kaum pria saja, tetapi juga memungkinkan untuk pengendara wanita. Motor petualang yang kini tersedia di Indonesia salah satunya adalah Yamaha WR 155R.

WR 155R sendiri merupakan motor bergaya trail yang telah diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada penghujung 2019 lalu. Seorang pengendara wanita yang juga merupakan influencer dengan hobi berpetualang, Abrina WK memberikan komentarnya usai menunggangi WR 155R.

   Baca Juga: Bingung Mau Yamaha XSR155 atau Kawasaki W175? Ini Harga Terbarunya

"Hal yang pertama saya rasakan adalah bobot motor yang sangat ringan bagi saya seorang perempuan, sehingga memudahkan saya untuk meng-handle dan memutar motor dalam keadaan mesin off sekalipun," ujar Abrina dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Yamaha WR 155R

 

Saat melibas lintasan off-road, Abrina mengungkapkan bahwa WR 155R memiliki suspensi yang sangat dapat diandalkan serta torsi yang mumpuni dan ringan untuk rider perempuan. "Bahkan saat mencoba kemarin, saya belum sempat membuka gas dengan penuh, karena dengan setengah bukaan gas saja sudah bisa menjajal track circuit dengan sangat baik," katanya.

Ina, sapaan akrab Abrina, pun mengatakan bahwa sebelumnya ia juga pernah mengendarai motor trail di kelas mesin yang sama. Namun, menurutnya WR 155R memiliki performa yang jauh lebih baik.

   Baca Juga: Pernah Lihat Kode Angka dan Huruf Pada Ban Motor? Begini Cara Membacanya!

"Saya pernah mencoba beberapa kali dengan motor ber-cc yang hampir sama, tapi performa WR jauh lebih baik. Tingginya juga tidak merepotkan untuk saya yang hanya memiliki tinggi 158 cm. Overall untuk jenis trail, saya bisa bilang Yamaha WR 155R yang terbaik di kelasnya," jelas Ina.

Memiliki tagline 'The Real Adventure Partner', Yamaha WR 155R diklaim hadir dengan beragam keunggulan dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya. Di segi mesin, motor ini memiliki kapasitas 155 cc, 4-Tak, VVA, dan berpendingin cairan. Keluaran tenaganya sebesar 16,5 dk pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada 6.500 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id