Tingkatkan Handling dan Kenyamanan, Honda Beri Ubahan Pada CB650R

Tingkatkan Handling dan Kenyamanan, Honda Beri Ubahan Pada CB650R

 

Pabrikan motor berlogo sayap asal Jepang, Honda berikan sentuhan ubahan pada produk naked sport bike-nya, CB650R. Motor ini kabarnya mendapatkan peningkatan dari segi handling, kenyamanan, dan kepraktisan berkendara.

Nah, apa saja ubahan dari motor bergaya Neo Sports Cafe ini?

CB650R, seperti dikutip dari Visordown, tak memiliki ubahan signifikan secara tampilan. Di segi desain, motor ini memiliki panel samping yang lebih kecil untuk meningkatkan kesan rapi. Bagian spakbor belakang kini terbuat dari baja, bukan plastik nilon.

   Baca Juga: Isi Angin Ban Motor, Sebaiknya Pakai Udara Biasa atau Nitrogen?

CB650R juga mendapatkan pilihan warna baru, yakni Pearl Smoky Grey. Warna ini sekaligus melengkapi pilihan yang sudah ada, seperti Matt Gunpowder Black Metallic, Candy Chromosphere Red, dan Matt Jeans Blue Metallic.

Honda CB650R 2021

 

Selanjutnya, ubahan terdapat pada sektor kaki-kakinya. Honda memberikan suspensi depan baru berupa Showa Separate Function Big Piston (SFF-BP). Suspensi ini diklaim menghasilkan kinerja peredaman tinggi dan bobot yang lebih ringan dari sebelumnya.

Secara fitur, sentuhan ubahan diberikan pada panel instrumennya yang menampilkan ukuran font lebih besar serta sudut dasbor agar lebih mudah dibaca. Selain itu, sudut stang juga telah ditingkatkan 3° menjadi 35° guna memudahkan pengendara saat manuver kecepatan rendah.

   Baca Juga: Harga Terbaru Supra X 125 dan Motor Bebek Honda Lainnya (Oktober 2020)

Tak hanya itu, di bagian bawah jok juga tersedia fitur soket USB Type-C untuk melakukan pengisian daya ponsel ketika bepergian. Lalu, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

Honda CB650R mengandalkan mesin 649 cc, 4-Tak, 4-silinder segaris, 16-katup, DOHC, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 93,8 dk pada 12.000 rpm dan torsi 63 Nm pada 8.500 rpm.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id