Triumph Akan Pindahkan Seluruh Basis Produksi ke Thailand

Triumph Akan Pindahkan Seluruh Basis Produksi ke Thailand

Triumph Motorcycles merupakan perusahaan sepeda motor yang berasal dari Inggris. Merek motor besar yang telah banyak dikenal ini dikabarkan akan memindahkan basis produksinya di Thailand. Hal tersebut membuatnya harus memindahkan produksi seluruh model di luar Inggris.

Dilansir dari MCN, Model Triumph Speed Triple dan Tiger 1200 menjadi dua model yang terakhir dibuat oleh pabrik Inggris. Kedepannya kedua model tersebut juga akan dipindahkan produksinya ke Thailand. Nick Bloor selaku CEO Triumph Motorcycles mengatakan pemindahan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan gelombang pertumbuhan strategis Triumph.

   Baca Juga: Basis Mesin Sama, Lebih Kencang Honda BeAT Baru atau Genio?

"Kami ingin memaksimalkan kesempatan pertumbuhan Triumph secara global, khususnya di pasar Asia. Maka dari itu kami meningkatkan kemampuan desain di Inggris dan fokus pada kemampuan produksi masal di Thailand," ujar Nick kepada MCN.

Triumph Pabrik

 

Pabrik baru Triumph di Thailand akan berlokasi di kawasan Chonburi. Meskipun terdapat perpindahan produksi, kabarnya pabrik di Inggris akan tetap beroperasi. Pabrik di Hinckley, Inggris, akan fokus pada model limited edition seperti Triumph Factory Custom (TFC).

   Baca Juga: Suzuki Hadirkan Bebek Trail di Filipina, Raider J Crossover

Saat ini pabrik di Thailand menggunakan sistem operasi dua jalur, dan akan bertambah menjadi tiga jalur. Artinya merek asal Inggris itu dapat meningkatkan produksi secara signifikan, mengingat produksi di Thailand akan semakin bertambah. Tentunya akan ada investasi yang harus dikeluarkan oleh Triumph untuk perpindahan tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id