Triumph dan Bajaj Jalin Kerjasama Hadirkan Motor 200 cc

Triumph dan Bajaj Jalin Kerjasama Hadirkan Motor 200 cc

Setelah diskusi selama lebih dari dua tahun, Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto resmi menjalin kemitraan non-ekuitas jangka panjang. Peresmian ini sendiri diadakan pada sebuah acara di Pune, India.

Dilansir dari Indian Autos Blog, keduanya berencana untuk membuat motor berkapasitas mesin menengah. Lebih lanjut, mereka akan memperkenalkan produk yang berada di segmen mesin 200 cc hingga 750 cc.

   Baca Juga: Busi Terkena Banjir Harus Diganti Atau Cukup Dibersihkan?

Jika sesuai rencana, produk pertama dari kemitraan tersebut ditargetkan akan meluncur pada tahun 2022 mendatang. Produk yang akan hadir, diharapkan salah satunya akan bertema retro.

Dalam kerjasama tersebut, Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto juga akan menggunakan kekuatan masing-masing pada segmen kapasitas mesin besar dan kecil untuk mengembangkan motor baru bersama. Selain itu, aliansi ini juga akan memungkinkan Triumph Motorcycles untuk memperluas jangkauan globalnya.

Sementara itu, Bajaj Auto akan mengambil alih kegiatan distribusi Triumph India. Mereka juga akan mewakili Triumph Motorcycles di pasar luar negeri. Nick Bloor selaku CEO Triumph Motorcycles pun mengomentari kemitraan barunya tersebut.

   Baca Juga: GALERI: Livery dan Motor Baru Tim Ducati Jelang MotoGP 2020

"Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang bahwa hal itu telah dimulai secara resmi. Ini juga merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, khususnya di negara yang berkembang pesat seperti Asia Tenggara, tetapi juga bisa mendorong pertumbuhan di Eropa," katanya.

Pun demikian, Rajiv Bajaj yang merupakan Managing Director Bajaj Auto mengungkapkan bahwa nantinya motor Triumph-Bajaj buatan India akan diekspor ke Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id