Usai Amerika dan Thailand, Kini Vietnam Recall Kawasaki ZX-10R

Usai Amerika dan Thailand, Kini Vietnam Recall Kawasaki ZX-10R

Kawasaki ZX-10R Ninja ZX-10R telah mendapatkan recall oleh Kawasaki Motors Vietnam. Recall terjadi karena permasalahan yang sama seperti yang di negara Thailand dan Amerika Serikat. Yakni terdapat kesalahan pada ECU yang dapat merusak komponen mesin.

Dilansir dari MotoSaigon, program elektronik ECU pada Kawasaki Ninja ZX-10R ini tidak sesuai saat mencampurkan bahan bakar. Bahan bakar tidak sepenuhnya terbakar di combustion engine melainkan tersisa hingga ke pipa pembuangan. Pembakaran di pipa knalpot itulah yang dapat merusak katup pemasukan udara dan komponen lain di sekitarnya.

   Baca Juga: Terungkap Nama Resmi Motor Cruiser Keeway 250 cc V-Twin

Dalam recall Ninja ZX-10R ini, Kawasaki setidaknya mengganti sejumlah komponen seperti katup penutup, saluran udara, dan koneksi kabel. Namun tidak dijelaskan berapa banyak unit yang akan terkena recall di negara tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-10R

 

Para pemilik Kawasaki Ninja ZX-10R di Vietnam pun langsung diminta untuk memeriksakan kendaraan mereka ke dealer Kawasaki. Pengerjaan dealer meliputi perbaruan perangkat lunak ECU dan mengganti sejumlah komponen yang rusak. Konsumen tidak dikenakan biaya sepeserpun atas kerusakan ini.

   Baca Juga: Kawasaki Thailand Ikutan Recall ZX-10R

Sebagai tambahan informasi, penjelasan kesalahan pada ECU ini juga sama seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan Thailand selama beberapa waktu lalu. Laporan sebelumnya menyebutkan ECU pada Kawasaki ZX-10R belum dikalibrasi dengan sistem quickshifter. Hal ini dapat menyebabkan mesin untuk backfire selama penggunaan teknologi quickshifter tersebut.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id