VIDEO: Ducati Panigale Superleggera, Full Carbon Fiber!

VIDEO: Ducati Panigale Superleggera, Full Carbon Fiber!

Ducati Panigale Superleggera atau sebelumnya disebut sebagai Project 1708 merupakan motor sport dengan spesifikasi tinggi. Dikutip dari Visordown, nama Superleggera yang mempunyai arti sangat ringan membuatnya memiliki bobot hanya 152 kg saja. Tentu saja angka ini cukup fantastis untuk sebuah motor sport dengan kapasitas mesin lebih dari 1.000 cc.

Kelebihan dari bobot yang sangat ringan ini didapatkan dari berbagai macam komponennya. Terutama penggunaan bahan serat karbon fiber yang cukup mendominasi. Ducati menggunakan bahan karbon di sejumlah titik seperti body, winglet, spakbor, swingarm, rangka, dan pelek.

   Baca Juga: Moge yang Bisa Dibawa Pulang Dengan Harga Rp 70 Jutaan

Selain bahan serat karbon, Ducati juga menggunakan bahan titanium pada sejumlah part pada Panigale Superleggera. Part tersebut antara lainnya terdapat pada baut, camshaft, spring suspensi, dan knalpot. Pada bagian suspensi menggunakan Ohlins TTX yang mempunyai bobot lebih ringan. Sementara knalpotnya menggunakan Akrapovic berbahan dasar titanium.

Ducati Panigale Superleggera

 

Dengan bobot yang ringan ditambah mesin yang lebih gahar tentunya membuat motor ini memiliki tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 234 dk pada 15.500 rpm. Tenaga ini meningkat karena adanya perubahan seperti camshafts yang lebih ringan, serta sekrup dan kopling baru.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Berada di Jerez, Spanyol. Bakal Jajal Lintasan Sirkuit?

Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui mengenai kecepatan terkencang dari motor Proyek Superleggera ini. Tetapi dengan spesifikasi yang diberikan tentunya sudah dapat dibayangkan betapa kencangnya motor Ducati Panigale Superleggera. Agar dapat memilikinya, kabarnya konsumen harus mengeluarkan uang sebesar 70.000 Euro atau sekitar Rp 1 miliar.

Akun Youtube 4VEvo pun mengunggah video kecantikan dari motor sport teringan Ducati itu, seperti apa kira-kira tampilannya?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id