VIDEO: Melihat Aksi Motor Paling Ringan Ducati di Sirkuit

VIDEO: Melihat Aksi Motor Paling Ringan Ducati di Sirkuit

Ducati Panigale Superleggera merupakan motor sport dari pabrikan Italia yang memiliki spesifikasi paling tinggi. Motor yang sebelumnya disebut sebagai Project 1708 Superleggera ini memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 152 kg saja. Bobot tersebut mirip dengan motor yang digunakan dalam MotoGP dan sesuai namanya 'Superleggera' yang berarti ringan.

Keringanan pada Ducati Panigale Superleggera ini didapat karena penggunaan serat karbon yang ekstensif pada bagian bodywork, winglet, spakbor, dan rangka. Bukan hanya karbon yang membuatnya menjadi lebih ringan, suspensi Ohlins NTX juga berkontribusi yang menghemat bobot hingga 0,6 kg.

   Baca Juga: Moge Katana Tak Kunjung Dijual, Bos Suzuki Buka Suara

Dengan bobot yang ringan ditambah mesin yang lebih gahar tentunya membuat motor ini memiliki tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Ducati Panigale Superleggera ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 234 dk pada 15.500 rpm. Tenaga tersebut meningkat dibandingkan Panigale V4 karena adanya perubahan seperti camshafts yang lebih ringan, serta sekrup dan kopling baru.

Ducati Panigale Superleggera

 

Bagian pembuangan dari Ducati Panigale Superlegera menggunakan spesifikasi yang dikhususkan untuk balap dari merek Akrapovic. Selanjutnya peminatnya juga akan mendapatkan carbon clutch cover dan carbon swing arm cover.

   Baca Juga: Yamaha Indonesia Buka Suara Soal Gosip YZF-R25 3-Silinder

Sebelumnya diberitakan, motor ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Agar dapat memilikinya, konsumen harus mengeluarkan uang sebesar 70.000 Euro atau sekitar Rp 1 miliar. Lantas apa saja yang ditawarkan pada motor dengan harga banderol semahal itu.

Ducati pun mengunggah sebuah video di akun Youtubenya pada Jum'at (7/2) kemarin. Video yang diunggah berisi soal alasan dan proses pembuatan Ducati Panigale Superleggera. Di akhir video teradapat aksi dari motor teringan pabrikan Italia itu. Seperti apa videonya?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id