Waspada Virus Corona, Pertamina Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Aman

Waspada Virus Corona, Pertamina Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Aman

PT Pertamina (Persero) pastikan pelayanan pada masyarakat dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman.

Pertamina mengklaim, stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

Hal ini pun dijelaskan oleh Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication Pertamina. Ia menegaskan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air.

"Sebagai BUMN yang berperan strategis untuk melayani energi, Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi, hingga pemasaran tetap berjalan baik," kata Fajriyah dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Fajriyah menambahkan, menyikapi adanya wabah virus Corona atau Covid 19, Pertamina menghimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

   Baca Juga: MotoGP Tak Kunjung Dimulai, Tim Ducati Sindir Repsol Honda dan Marc Marquez

"Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM serta LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dipastikan seluruh SPBU, agen, serta pangkalan LPG tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina," jelas Fajriyah.

Pertamina juga menghimbau, bila masyarakat menemukan ada penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id