MotoGP Tak Kunjung Dimulai, Tim Ducati Sindir Repsol Honda dan Marc Marquez

MotoGP Tak Kunjung Dimulai, Tim Ducati Sindir Repsol Honda dan Marc Marquez

Ajang MotoGP 2020 kelas utama masih belum dimulai karena dampak dari virus Corona. Akibatnya, pihak penyelenggara balap juga belum melakukan proses homologasi mesin pada tim-tim yang berlaga.

Penundaan balapan ini pun menimbulkan sorotan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Ia menilai, belum dimulainya balapan musim ini akan menjadi keuntungan bagi pihak lain.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

Dall’Igna bahkan menyebut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah mendapat keuntungan dari situasi ini. Sebelumnya, Marquez memang masih harus berjuang untuk sembuh dari cedera yang dialaminya.

Marc Marquez

 

"Marquez pasti akan mendapat keuntungan dari belum dimulainya balap MotoGP, karena dia bisa mendapat waktu pemulihan cedera yang lebih lama. Dengan persiapan lebih lanjut selama berbulan-bulan ini, dia akan lebih siap," kata Dall’Igna seperti dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Yamaha Indonesia Komentari Karir Valentino Rossi di MotoGP

Tak hanya itu, ia juga menilai bahwa tim Honda dan Aprilia dapat memanfaatkan keuntungan dari belum dimulainya musim balap 2020. Hal ini karena keduanya memiliki waktu lebih lama untuk melakukan pengembangan terhadap motornya.

"Penundaan balap juga memberikan kesempatan bagi beberapa konstruktor, Saya merujuk ke Honda, tetapi juga untuk Aprilia, yang telah melakukan peningkatan serta perbaikan pada motornya," jelas Dall’Igna.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id