WR 155R Jadi Kendaraan Pengawas Kebakaran Hutan di Jambi

WR 155R Jadi Kendaraan Pengawas Kebakaran Hutan di Jambi

Yamaha WR 155R merupakan motor trail terbaru di pasar Indonesia saat ini. Motor ini diluncurkan pada akhir 2019 lalu bersamaan dengan All New NMax dan XSR155. Motor ini pun banyak digunakan sejumlah instansi, salah satunya oleh pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Yamaha WR 155R digunakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi sebagai kendaraan operasional para petugas dalam pengawasan kebakaran hutan. Motor ini pun sempat digunakan oleh para petugas untuk mengetes ketangguhannya. Pengetesan dilakukan sebelum penyerahan unit di dealer Yamaha Sabang Raya Handil.

   Baca Juga: Kian Mewah dan Tangguh, Honda Beri Tampilan Baru Pada ADV150

"Tarikan motornya kencang dan untuk bodinya sangat kokoh. Di jalan biasa seperti ini jelas sekali sangat nyaman dikendarai. Dibawa ke kondisi berbatuan dan area off-road dapat mendukung kami dalam melaksanakan tugas," ujar Saiful selaku Petugas Lingkungan di Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dalam keterangan tertulis.

WR 155R Dinas Kehutanan Jambi

Sebagai tambahan informasi, Yamaha WR 155R memiliki mesin berkapasitas 155 cc, Liquid cooled, 4-langkah dengan teknologi VVA. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,4 dk di 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm di 6.500 rpm. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 36,9 juta on the road Jakarta yang dihadirkan dalam warna biru dan hitam.

   Baca Juga: Polda Jawa Tengah Gunakan Puluhan Unit Yamaha WR 155R

Sebelumnya motor ini juga diberitakan digunakan untuk operasional Polres Klaten, Jawa Tengah. WR 155R digunakan sebagai kendaraan operasional untuk berpatroli di sekitar lereng Bukit Merapi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id