Berkenalan dengan Fitur Eco Indicator, Sudah Tahu Cara Kerjanya?

Berkenalan dengan Fitur Eco Indicator, Sudah Tahu Cara Kerjanya?

Motor keluaran terbaru saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Salah satu fitur yang kini banyak tersedia adalah Eco Indicator, khususnya di motor Honda. Fitur ini bisa ditemukan antara lain pada BeAT atau Scoopy. 

Nah, apa fungsi dari fitur Eco Indicator ini dan bagaimana cara kerjanya? Ribut Wahyudi selaku Kepala Bengkel Honda Bintang Motor, Cinere, Depok pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Bahaya Matikan Mesin Motor Matic Pakai Standar Samping, Sudah Tahu?

"Fitur ini berfungsi sebagai indikator keiritan bahan bakar saat berkendara. Ketika lampu indikator menyala, itu berarti cara berkendara berada dalam kondisi yang cukup irit bahan bakar," ujar Ribut pada OtoRider beberapa waktu lalu.

All New Honda BeAT Series 2020

Ribut menambahkan, terdapat beberapa kondisi tertentu untuk membuat fitur Eco Indicator menyala. Fitur ini salah satunya akan aktif saat motor melaju dalam kecepatan dan bukaan gas yang cukup konstan.

   Baca Juga: Suzuki Rilis Kembaran Satria F150 dengan Balutan Livery MotoGP

"Indikator akan menyala pada saat kecepatan di antara 20 km/jam hingga 60 km/jam. Nyala paling terang mengindikasikan bahwa motor melaju dalam kondisi paling irit dan bukaan gas harus konstan atau stabil," kata Ribut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id