Yamaha Belum Tertarik Hadirkan Penantang Honda X-ADV

Yamaha Belum Tertarik Hadirkan Penantang Honda X-ADV
Rabu, 13 Mei 2020 10:00
Brian

Dalam sebuah industri sepeda motor, rivalitas tentunya wajar terjadi pada masing-masing merek. Seperti Honda dan Yamaha yang kerap memiliki segmen motor bersinggungan. Hal ini dapat dilihat dari skutik entry level, motor bebek sport, sport fairing, hingga skutik premium.

Namun meskipun keduanya saling bersinggungan, terdapat segmentasi yang sama sekali tidak disentuh Yamaha. Seperti telah diketahui, Honda X-ADV sempat menarik perhatian para pecinta otomotif roda dua. Akan tetapi pabrikan garpu tala itu belum menghadirkan pesaingnya hingga saat ini.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Skuter Listrik NIU NGT

Manajer Marketing dan Divisi Motorsport Yamaha Motor Eropa, Paolo Pavesio mengatakan pihaknya memang belum menghadirkan produk penantang Honda X-ADV. Padahal belakangan ini, terdapat beberapa gosip yang mengatakan TMax terbaru akan hadir dengan ubahan yang dapat menahan X-ADV. Namun hal tersebut disanggah oleh Pavesio dengan sejumlah alasan.

Mobil Vs Honda X-ADV

 

"Tidak, kami sangat mengenal pelangan kami dan tahu apa yang mereka mau. Yamaha TMax yang lama memang mulai meredup, namun versi 2020 mulai membaik. Mesin dan suspensi baru dihadirkan pada model yang sekarang. Kami harus terus mengembangkan produk yang menjadi DNA kami selama 19 tahun," pungkasnya seperti dikutip dari Visordown.

   Baca Juga: SPY SHOT: Husqvarna 901 Svartpilen dalam Pengetesan

Pavesio mengatakan pihaknya belum ingin mengganti transmisi pada TMax dari yang semula CVT menjadi DCT (Dual-Clutch Transmission). Padahal transmisi jenis ini padahal sudah digunakan oleh Honda X-ADV. Di sisi lain, dirinya pun mengakui kesuksesan X-ADV di pasar skuter besar.

"Menurut saya X-ADV cukup cermat. Mereka mampu mendapatkan pasar dengan menggabungkan dua tren saat ini yakni skuter bongsor berperforma tinggi dalam bentuk petualang. Ini adalah skuter petualang pertama dalam dunia roda dua," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.