SPY SHOT: Husqvarna 901 Svartpilen dalam Pengetesan

SPY SHOT: Husqvarna 901 Svartpilen dalam Pengetesan

Husqvarna 901 Svartpilen telah tertangkap kamera sedang melakukan sejumlah pengetesan. Dengan adanya tangkapan gambar mata-mata ini, dapat diartikan Svartpilen 901 akan bergabung dengan model 401 dan 701. Hadirnya motor petualang ini tidak terlalu mengherankan, karena Husqvarna dapat memanfaatkan banyak platform dari KTM.

Dilansir dari Visordown, Svartpilen 901 akan menggunakan basis mesin dari Duke R 890 yang diluncurkan awal tahun ini. Artinya motor itu akan memiliki tenaga sekitar 121 dk pada 9.250 rpm dan torsi 99 Nm di 7.750 rpm.

   Baca Juga: Diam-Diam, Skuter Listrik NIU Mengaspal di Indonesia

Meskipun dari tangkapan gambar mata-mata, Svartpilen 901 itu tidak menggunakan stripping, tetapi dapat ditebak gaya motor ini adalah retro modern. Kesan retro dapat dirasakan dari lampu utamanya yang berbentuk bulat. Secara desain keseluruhan memang tidak terlalu jelas, tetapi di bagian lampu terlihat motor ini menggunakan visor yang cukup tinggi.

KTM 390 Adventure dan 890 Duke R

Dengan adanya Svartpilen 901, setidaknya terdapat dua model di kelas 901 yang memanfaatkan basis dari KTM. Karena sebelumnya terdapat Norden 901 yang sama-sama diambil dari basis KTM. 

   Baca Juga: Pakai Mesin Triumph, Piaggio Ape Beraksi di Tengah Salju

Kabarnya Svartpilen 901 akan meluncur pada tahun 2021 dalam ajang EICMA show di Milan, Italia. Namun hingga kini memang belum ada bocoran resmi mengenai harga, spesifikasi detail, dan fitur. Tentunya akan sangat menarik melihat motor ini berkompetisi di pasar global nantinya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id