Yamaha Hadirkan Konsep Motor Bertenaga Air, XT 500 H2O

Yamaha Hadirkan Konsep Motor Bertenaga Air, XT 500 H2O

Pengembangan kendaraan listrik saat ini tengah dilakukan oleh masing-masing pabrikan, mulai dari teknologi hybrid hingga full electric. Namun, ternyata seorang desainer asal Austria, Maxime Lefebvre memiliki konsep lain, yakni motor bertenaga air yang diberi nama Yamaha XT 500 H2O.

   Baca Juga: Vinales dan Rossi Yakin Raih Hasil Maksimal di MotoGP Brno

Motor ini, seperti dikutip dari RideApart, memulai proyek pengembangannya sejak 2016 silam. Secara tampilan, Lefebvre terinspirasi dari Yamaha XT 500 keluaran tahun 1976. Konsep motor bertenaga air ini pun turut melibatkan tim desain Yamaha.

Yamaha XT 500 H2O

Secara performa, motor ini kabarnya akan didukung mesin closed-loop H2O. Nantinya, mesin tersebut akan ditenagai sebuah pompa air yang mampu menggerakan roda belakang tanpa menggunakan rantai atau belt.

Motor ini pun disinyalir menjadi salah satu konsep yang akan diproduksi pada tahun 2025 mendatang. Lalu, seperti apa tampilan Yamaha XT 500 yang menjadi inspirasi dari konsep ini?

Yamaha XT 500 H2O

Yamaha XT 500 merupakan motor bergaya trail klasik yang dirilis pada 1976 silam. Motor ini sendiri didesain oleh Shiro Nakamura. Bobotnya yang ringan kemudian dipadu dengan roda ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

   Baca Juga: Modifikasi BMW R 18 'Dragster' Karya Roland Sands Design

Bagaimana menurut Anda? Apakah motor bertenaga air ini layak untuk segera diproduksi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id