Vinales dan Rossi Yakin Raih Hasil Maksimal di MotoGP Brno

Vinales dan Rossi Yakin Raih Hasil Maksimal di MotoGP Brno

Seri balap selanjutnya MotoGP 2020 akan segera digelar di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko pada akhir pekan ini (9/8). Di seri ketiga kali ini, dua pembalap Monster Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi optimis bisa meraih hasil terbaik.

Vinales bahkan menyatakan jika Brno merupakan sirkuit yang disukainya. Sehingga, ia yakin memiliki peluang besar untuk kembali meraih podium seperti yang dilakukannya di dua balapan terakhir di Jerez, Spanyol.

   Baca Juga: Modifikasi BMW R 18 'Dragster' Karya Roland Sands Design

"Sekarang kami akan ke trek yang sangat saya suka. Saya suka tata letak Brno dan Austria. Kami memiliki peluang besar, jadi kami harus terus berusaha dan mudah-mudahan kami akan menemukan sesuatu yang lebih untuk balapan ini serta mencapai hasil maksimal lagi," kata Vinales dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Meskipun Yamaha tengah dihantui masalah penggunaan mesin, namun Vinales mengaku tetap percaya diri. Ia pun merasa cukup tenang dan akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya di Brno.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

 

"Kami cukup percaya diri dan nyaman. Kami tahu potensi kami, jadi kami cukup tenang. Kami harus membuatnya bekerja sebaik mungkin. Kami harus terus maju dan, terutama, kami harus secepat seperti saat di Jerez," jelas Vinales.

   Baca Juga: Era Kebiasaan Baru, Seberapa Sering Perlu Mengganti Riding Gear?

Senada dengan Vinales, Rossi pun menyatakan jika Brno merupakan salah satu lintasan balap yang selalu disukainya. Di sirkuit ini juga dirinya berhasil meraih kemenangan pertamanya saat berlaga di kelas 125 cc pada 1996 silam. Selain itu, hasil bagusnya di MotoGP Andalusia turut memberikan bekal motivasi tersendiri bagi pemilik nomor 46 tersebut.

"Ini akhir pekan yang penting karena saya selalu menyukai Brno. Balapan terakhir di Jerez, kami mengubah sesuatu yang memberi saya perasaan lebih baik dan saya menikmati sepanjang akhir pekan. Jadi, penting untuk dipahami jika saya juga bisa menjadi kuat di sini karena treknya bagus, saya selalu menyukainya, tetapi di tahun-tahun sebelumnya bersama Yamaha kami selalu sedikit kesulitan," ungkap Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id