Yamaha Hentikan Produksi Motor di Italia dan Prancis

Yamaha Hentikan Produksi Motor di Italia dan Prancis

Yamaha Global telah memutuskan untuk memerangi penyebaran dari virus corona dengan menutup jalur dua jalur produksi di Eropa. Kedua jalur produksi itu berada di pabrik mesin Motori Minarelli di Reno Italia dan Pabrik perakitan MBK Industrie di Saint-Quentin, Prancis. Sebelumnya sejumlah pabrikan motor lain seperti Ducati, Brembo, KTM, dan MV Agusta telah menghentikan produksi di pabrik.

Dilansir dari Motociclismo, kedua fasilitas Yamaha di Eropa itu ditutup hingga 22 Maret 2020. Setelah itu situasinya akan ditinjau setiap minggunya. Keputusan tersebut dibuat untuk kesejahteraan dan ketenangan tenaga kerja di Italia dan Prancis.

   Baca Juga: KTM, Husqvarna, GasGas, dan Moto Morini Tunda Produksi Akibat Virus Corona

Eric de Seynes selaku Presiden dan CEO Yamaha Motor Eropa mengatakan kesehatan kayrawannya adalah tanggung jawab perusahaan. Sehingga keputusan menutup pabrik produksi dihentikan demi mencegah penularan pandemi virus corona.

"Kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial adalah prioritas kami pada saat ini. Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk menghentikan produksi di dua fasilitas ini untuk mengatasi pandemi virus corona," ujar Eric.

Pabrik Yamaha Eropa

 

Dirinya mengapresiasi para tenaga kerja yang telah menunjukkan keterampilan dan komitmen luar biasa kepada Yamaha. Tetapi untuk saat ini, demi ketenangan pikiran para pekerja, dipastikan tidak ada karyawan yang memiliki dampak keuangan.

   Baca Juga: Efek Corona, Motor Custom Buatan Lokal Gagal Tampil di Amerika

"Kami sangat menghargai keterampilan dan komitmen dari tenaga kerja yang telah menunjukkan kesetiaan yang luar biasa pada Yamaha. Tetapi sekarang kita sedang menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di luar tempat kerja. Untuk ketenangan pikiran mereka, kami bekerja untuk memastikan tidak ada karyawan yang memiliki dampak keuangan hingga situasi kembali stabil," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah pabrikan sepeda motor di benua Eropa juga mengalami penutupan terkait penyebaran virus corona. Pabrikan yang mengalami penutupan di antaranya adalah Ducati, KTM, dan Husqvarna.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id