Yamaha Jepang Tarik Puluhan Ribu Unit Motor, Termasuk NMax!

Yamaha Jepang Tarik Puluhan Ribu Unit Motor, Termasuk NMax!

Yamaha Jepang melakukan kampanye penarikan kembali alias recall terhadap puluhan ribu unit motornya. Recall ini dilakukan karena terdapat kecacatan pada komponen reflektor belakang. Kecacatan ini tentunya berpengaruh terkait keselamatan berkendara di jalanan.

Dilansir dari Response, 15 September lalu Yamaha Motor melaporkan program penarikan kembali dan perbaikan gratis. Laporan ini ditujukan pada Kementerian Pertahanan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang. Dalam laporannya terdapat sejumlah motor yang harus di tarik, YZF-R25, NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, MT320, dan MT-03A.

   Baca Juga: Absen di Tes Misano, Lorenzo Bakal Hadir di Uji Coba Portugal

Totalnya mencapai 78.230 unit motor harus direcall dari keseluruhan model tersebut. Motor yang di recall juga merupakan produksi 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019.

Yamaha R25

 

Mengenai kecacatan produk, laporan menyebutkan reflektor dari keseluruhan model di atas memiliki permukaan yang tidak rata. Ketidakrataan permukaan ini dikarenakan cetakan proses produksi yang tidak tepat. Sehingga pantulan cahaya justru tersebar dan tidak fokus yang tidak sesuai dengan standar keselamatan di Jepang.

   Baca Juga: Data Akselerasi Motor Bebek Rp 10 Jutaan, Viar Star NX

Beruntungnya, sejauh kecacatan ini masih ada, belum terdapat laporan kecelakaan yang diakibatkan oleh reflektor cacat tersebut. Namun pihak Yamaha akan tetap bertanggung jawab dan mengganti komponen tersebut dengan yang baru.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id