Absen di Tes Misano, Lorenzo Bakal Hadir di Uji Coba Portugal

Absen di Tes Misano, Lorenzo Bakal Hadir di Uji Coba Portugal

Kehadiran pembalap tes tim Monster Yamaha, Jorge Lorenzo sempat dipertanyakan beberapa waktu lalu. Hal ini akibat dirinya tidak ikut dengan pembalap tes lain dalam sesi uji coba di Misano, Italia. Bahkan, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mempertanyakan mengapa pembalap bernomor 99 itu tak melakukan tes apapun.

   Baca Juga: SYM VF3i, Motor Bebek Bermesin 185 cc Mirip Honda Supra GTR 150

Terakhir kali, Lorenzo turun ke lintasan untuk melakukan uji coba pada sesi tes di Malaysia Februari lalu. Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha pun memberikan penjelasannya.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

 

"Alasan kami tidak melakukan tes di Misano adalah ketika pandemi meletus, program tes kami di Eropa dibatalkan. Yamaha memutuskan untuk melakukan semua tes di Jepang," ujar Meregalli dilansir dari GPOne.

Meregalli menambahkan, saat ini terdapat perubahan situasi yang membuatnya memberikan pengecualian. Lorenzo sendiri disinyalir akan kembali melakukan tes di Portimao, Portugal pada Oktober mendatang.

   Baca Juga: Data Akselerasi Motor Bebek Rp 10 Jutaan, Viar Star NX

"Sekarang situasinya telah berubah dan kami akan membuat pengecualian. Kami akan mengambil bagian dalam tes di Portimao pada 7-8 Oktober. Karena ini adalah trek baru yang tidak kami miliki datanya dan kami perlu mengumpulkan informasi untuk mempersiapkan Grand Prix," jelas Meregalli.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id