Data Akselerasi Motor Bebek Rp 10 Jutaan, Viar Star NX

Data Akselerasi Motor Bebek Rp 10 Jutaan, Viar Star NX
Kamis, 17 September 2020 08:00
Brian

Viar Motor Indonesia memiliki satu produk motor bebek yang sangat terjangkau untuk konsumen, yakni Star NX. Motor bebek ini memiliki harga banderol hanya Rp 10 jutaan saja. OtoRider pun mendapatkan kesempatan untuk mencicipi motor ini selama beberapa waktu.

Salah satu hal yang kami tes pada Viar Star NX adalah performa akselerasinya. Pengetesan menggunakan Race Logic Performance Box di trek lurus dan jalanan yang kering. Selama pengetesan, motor ini juga mengkonsumsi bahan bakar jenis Pertamax dengan RON 92.

   Baca Juga: SYM VF3i, Motor Bebek Bermesin 185 cc Mirip Honda Supra GTR 150

Hasilnya, motor ini mampu meraih kecepatan 0-60 km/jam dalam waktu 9,4 detik. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 86 km/jam saja. Viar Star NX gagal meraih kecepatan hingga 100 km/jam, mengingat mesinnya hanya memiliki kapasitas kubikasi 100 cc saja.

Data Akselerasi Viar Star NX

 

Pada kecepatan menengah, motor bebek 100 cc ini mampu meraih 40-60 km/jam hanya dalam kurun waktu 4,6 detik dan 60-80 km/jam dalam 12,6 detik. Sementara dari 0-80 km/jam motor ini membutuhkan waktu hingga 22 detik. Sedangkan dalam jarak 0-402 meter, Viar Star NX tercatat membutuhkan waktu 24,3 detik dengan kecepatan maksimal 81,1 km/jam.

   Baca Juga: Tom Cruise Lakukan Aksi Gila, Loncat ke Jurang Menggunakan Motor

Sebagai tambahan informasi, Viar Star NX ini mengusung mesin 100 cc, satu silinder, berpendingin udara. Viar Motor Indonesia memang tidak memberikan informasi tenaga yang dihasilkan oleh motor ini. Akan tetapi pabrikan yang berbasis di Semarang itu mengklaim motor bebek miliknya bisa melaju hingga 100 km/jam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.