Yamaha Punya Motor Listrik Tenaganya Capai 268 dk

Yamaha Punya Motor Listrik Tenaganya Capai 268 dk

Yamaha telah mengembangkan motor listrik dengan performa yang sangat tinggi. Dilansir dari website Yamaha Global, saat ini pabrikan garpu tala itu punya mesin listrik dengan tenaga yang mencapai 200 kW. Jika dikonfersikan, tenaga tersebut setara dengan 265 daya kuda (dk).

Motor listrik ini dapat digunakan pada beragam platform kendaraan. Bahkan tidak hanya untuk motor, penggerak listrik tersebut dapat ditanamkan dalam sebuah mobil. Yamaha sendiri mengklaim motor listrik tersebut sangatlah canggih karena dikembangkan selama bertahun-tahun.

   Baca Juga: Banyak Permintaan, Berapa Lama Inden Yamaha All New Nmax?

Soal penggunaannya, Yamaha menyebutkan akan menyesuaikan motor listrik baru itu sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Tentunya tidak menutup kemungkinan motor listrik ini akan digunakan sebagai dapur pacu produk motor Yamaha.

Motor Listrik Baru Yamaha

 

Memang Yamaha Global tidak menyebutkan secara rinci mengenai pelanggan pertama atau target konsumen dari motor listrik barunya itu. Namun dalam website, telah disuguhkan penggerak listrik itu telah diuji coba oleh sports car Alfa-Romeo 4c.

   Baca Juga: Bicara Motor Listrik, Yamaha Indonesia Butuh Persiapan

Yamaha Global memang belum menentukan harga banderol atau produk yang siap dipasarkan lewat penggerak listrik ini. Namun hal ini akan menjadi sesuatu yang menarik di masa depan. Apalagi jika penggerak tersebut ditanamkan pada motor sport buatan pabrik garpu tala ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id