Yamaha Sebut Ekspor Motor ke Eropa Masih Aman

Yamaha Sebut Ekspor Motor ke Eropa Masih Aman

 

Virus corona mulai menyebar ke sejumlah wilayah di berbagai belahan dunia, termasuk Italia yang memiliki kasus terinfeksi yang cukup besar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan, pihaknya memang mengekspor sepeda motor ke wilayah Eropa. Namun hingga saat ini kegiatan ekspor pabrikan garpu tala itu disebutkan belum terganggu oleh wabah tersebut.

Model yang diekspor oleh Yamaha ke Eropa pun cukup banyak. Di antaranya terdapat Maxi Series seperti NMax dan XMax. Kemudian produk motor sport juga menjadi komoditas ekspor Yamaha ke Eropa, seperti R-Series dan MT-Series.

   Baca Juga: Harga Yamaha All New NMax Naik Ratusan Ribu!

"Sejauh ini kan hanya Italia saja yang heboh, yang lain adem-adem saja, Spanyol adem, Inggris adem, Prancis juga oke-oke saja," ujar M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport YIMM kepada media di Jakarta, Selasa (11/3).

Yamaha R25

 

Abidin mengatakan, sejauh ini Yamaha Eropa belum menginformasikan soal penundaan pengiriman unit. Soal ekspor ke Italia, Abidin menyebut tidak mengetahui informasi tersebut. Dirinya berkilah semua kontrol Yamaha di Eropa berbasis di Belanda.

   Baca Juga: Ancaman Virus Corona, Yamaha Indonesia Klaim Belum Terpengaruh

"Tidak ada masalah soal pengiriman ke Eropa. Masih lancar-lancar saja mengalir. Sejauh ini sebenarnya belum berpengaruh, tetapi mungkin dalam beberapa waktu ke depan daya beli bisa terganggu karena sektor pariwisata sudah mulai kena," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Italia memang tengah memberlakukan kebijakan lockdown alias isolasi. Hal ini membuat adanya pembatasan kunjungan di seluruh wilayahnya. Langkah ini diambil Pemerintah setempat setelah angka kematian akibat virus corona telah mencapai lebih dari 460 orang, sementara yang terinfeksi mencapai lebih dari 9.100 orang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id