Yamaha Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

Yamaha Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

 

Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Penghargaan ini didapatkan atas dukungan dan kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di tanah air. Penghargaan pun diberikan secara langsung  pada Senin 21 Desember 2020 lalu.

Ahmad Saufi selaku Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri memberikan penghargaan secara langsung. Dirinya menyebutkan hal ini merupakan apresiasi terhadap dunia usaha dan industri. Selain itu juga menjadi salah satu cara untuk menguatkan kerjasama dan kolaborasi.

   Baca Juga: Rayakan Kemenangan MotoGP, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Legend Edition

"Kalau tahun ini baru 42 perusahaan yang dapat kami berikan penghargaan dari daftar panjang yang bekerjasama. Ke depan, kami berharap lebih banyak sekali dunia usaha dan industri yang bisa berkontribusi positif pada kemajuan vokasi di Indonesia," ujar Ahmad Saufi dalam keterangan tertulis.

Penghargaan Dukungan Vokasi Yamaha

 

Penghargaan YIMM didapatkan karena kontribusinya secara konsisten sejak 2003 yang mendonasikan unit sepeda motor sebagai bahan pelajaran. Sejak 2013, Yamaha telah bekerjasama lebih dari 700 SMK untuk mengimplementasikan Kurikulum Yamaha. Hingga tahun 2020, kelas khusus Yamaha telah meluluskan lebih dari 5000 siswa.

   Baca Juga: Adu Kencang Yamaha Gear 125 vs Vespa S 125 i-get, Siapa Juaranya?

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi bagi pengembangan pendidikan kejuruan ke depannya. Sehingga bisa meningkatkan kualitas generasi muda INdonesia sesuai dengan tagline kami," ujar M Abidin selaku General Manager Aftersales & Motorsport YIMM.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id