AISI Harap Penjualan Motor Tahun Ini Capai 5 Juta Unit

AISI Harap Penjualan Motor Tahun Ini Capai 5 Juta Unit

 

Pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik di tahun ini memberikan harapan kepada industri sepeda motor. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) berharap penjualan otomotif roda dua dapat melebihi dari target yang diharapkan. Bahkan terdapat harapan besar penjualan mampu mencapai 5 juta unit.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala melalui keterangan tertulis. Sigit mengatakan potensi peningkatan penjualan sepeda motor bisa dilihat dari penjualan hingga September 2021. Hingga September tercatat penjualan sudah mencapai 3.761.407 unit atau tumbuh 31% dibandingkan Januari-September 2020.

   Baca Juga: Honda Kirim Undangan Launching Motor Baru, Mungkinkah Vario 160?

"Memang sempat terjadi penurunan penjualan saat gelombang kedua pandemi meninggi pada bulan Juli dan Agustus. Namun sejalan dengan terkendalinya Covid-19, pasar pun mulai membaik. Secara keseluruhan tahun ini kami perkirakan pasar motor akan mencapai 5 juta unit," ujar Sigit.

Nmax wr 155 yamaha

Kemampuan pemerintah mengendalikan pandemi dan dampaknya menjadi salah satu faktor penting yang mendorong membaiknya pasar sepeda motor domestik. Meskipun penjualan belum sepenuhnya pulih seperti di tahun 2019 yang mencapai 6,4 juta unit. Namun menurut Sigit, kemampuan pengendalian Covid-19 ditambah vaksinasi yang meluas mendorong masyarakat untuk melakukan mobilitas.

   Baca Juga: Honda RC213V-S Jadi Motor Jepang Paling Mahal, Dilelang Rp 3,4 Miliar!

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya AISI memperkirakan penjualan motor di tahun ini hanya mencapai 4,3 juta - 4,6 juta unit saja. Hal itu disampaikan oleh AISI pada pertengahan semester pertama tahun 2021 lalu. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id