Gagal Finish Di MotoGP Portugal, Quartararo: Sulit Menyalip Ducati

Gagal Finish Di MotoGP Portugal, Quartararo: Sulit Menyalip Ducati

 

Fabio Quartararo gagal menyelesaikan balapan seri Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (7/11). Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terjatuh dan gagal finish. Di balapan tersebut, Quartararo juga mengaku kesulitan mengejar para pembalap Ducati.

Mengawali start dari posisi ke-7, Quartararo berada di belakang empat pembalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia serta Jack Miller dari pabrikan Ducati dan Jorge Martin serta Johann Zarco dari Pramac Ducati. Menurutnya, ia tak bisa mengejar kecepatan yang dimiliki motor Ducati.

   Baca Juga: Honda Kirim Undangan Launching Motor Baru, Mungkinkah Vario 160?

"Saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan yang bagus, saya bisa melaju lebih cepat. Hari ini saya tertinggal 15 lap di belakang Martin, bahkan jika dia melaju satu detik lebih lambat, saya tidak bisa menyalipnya. Saya membuat banyak kesalahan saat mencoba menyerang dan, ketika saya jatuh, saya hanya berada di batas. Kami benar-benar perlu mendapatkan kecepatan tertinggi karena menyalip adalah mimpi buruk, kami tidak bisa menyalip," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Quartararo mengungkapkan penyebabnya terjatuh karena mengerem terlalu terlambat. Menurutnya, pembaruan teknis motor Yamaha YZR-M1 sudah cukup bagus. Namun, ia menilai masih memiliki kekurangan di segi kecepatan maksimum.

   Baca Juga: Cara Mudah Melihat Konsumsi Bahan Bakar Lewat Aplikasi Y-Connect

"Sejujurnya kami tahu bahwa kami terlalu jauh tertinggal dengan kecepatan yang kami miliki ketika kami melewatkan kualifikasi. Dalam kondisi kami, jarak dari Ducati sangat besar. Saya berjuang pada batas, saya membuat banyak kesalahan, kecelakaan saya akibat mengerem terlalu terlambat dan saya mencoba untuk berbelok. Saya telah menerima banyak pembaruan teknis, tetapi tidak ada yang terkait dengan mesin karena alasan yang jelas. Jika saya meraih kualifikasi yang bagus, saya pasti bisa berjuang untuk kemenangan. Tapi jika Anda melewatkan kualifikasi, Anda bisa mengatakan selamat tinggal untuk kemenangan dan podium," kata Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id