Antipegal! Posisi Duduk Yamaha All New NMax 155 Dibekali Setelan Suspensi Belakang

Antipegal! Posisi Duduk Yamaha All New NMax 155 Dibekali Setelan Suspensi Belakang
Kamis, 7 Oktober 2021 11:45
Thio Pahlevi

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS dibekali sejumlah fitur unggulan yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan tersebut datang tidak hanya melalui posisi bekendara yang rileks berkat rancangan segitiga ergonomi motor yang cocok dengan postur pengendara Indonesia, namun juga melalui kehadiran Sub-Tank Suspension yang memiliki dua tingkat penyetelan preload.

Hal itu pun terbukti saat skutik Maxi Yamaha diuji melewati beragam kontur jalan ketika menuju kawasan Cibodas, Jawa Barat dalam kegiatan touring bertajuk 'Maxi Camp'. Posisi riding santai ala motor cruiser dipadu ruang kaki luas membuat berkendara menjadi lebih rileks untuk jarak dekat maupun jauh. Ditambah lagi jok berkontur ganda dengan busa empuk membuat bokong menjadi tidak mudah pegal.

   Baca Juga: Promo Oktober, Beli Yamaha Gear 125 Cukup DP Rp 1 Juta!

Dengan posisi riding rileks dan jok lebar yang nyaman, NMax 155 sangat mendukung kegiatan touring jarak jauh dan membuat badan tidak mudah lelah di sepanjang perjalanan. "Yang jelas untuk All New NMax saya merasakan sangat nyaman ya untuk posisi riding-nya, karena dari bentuk bodinya itu dia lebih ramping daripada old NMax. Dan untuk manuver atau cornering itu sangat nyaman," ujar Aditya Fernadi, Wakil Ketua Nusantara Max Series Chapter Jakarta Pusat.

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS

Suspensi tabung yang menopang kaki-kaki belakang Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS juga mampu bekerja optimal dalam meredam guncangan saat motor melintasi jalan rusak serta berbatu yang banyak dijumpai di kawasan Cibodas. Ditambah lagi setelan preload yang tersedia, bisa diatur sesuai kebutuhan berkendara. 

Jika berkendara seorang diri, setelan preload bisa di posisi 1, di mana pada posisi ini karakter suspensi akan terasa lebih empuk. Meskipun terasa empuk, suspensi ini tetap memberikan handling yang mumpuni terutama ketika motor diajak meliuk-liuk jalanan pegunungan yang berliku serta menyalip di kepadatan lalu lintas.

Shock breaker all new nmax 155

Sementara jika berkendara secara berboncengan, khususnya ketika membawa penumpang dengan bobot yang cukup berat. Setelan preload bisa diatur ke posisi 2 yang membuat karakter per menjadi sedikit keras guna mencegah terjadinya bottoming atau mentok.

   Baca Juga: Detail Spek Aerox 155 Connected/ABS Yamaha World GP 60th Anniversary

"Kalau untuk riding sendiri sih nyaman ya. Nyaman karena dengan postur tubuh saya, saya merasa nyaman sih untuk yang model baru ini, NMax 2021. Untuk shockbreaker yang ini memang karena hampir sama dengan 2019 kan ya, tabung juga, jadi lebih empuk ya, lebih nyaman juga empuk. Walaupun berkendara berboncengan gitu kan, tapi memang dia empuk. Kalau untuk saya sendiri dengan tinggi badan saya sih enggak ada masalah ya. Karena posisi lebarnya dia sama joknya masih standar ya, masih belum diapa-apain, jadi lebih nyaman. Berkendara juga lebih enak. Tinggi saya 183 cm," kata Sugianto, Humas Ride NMax Community Jakarta Utara (Rincy Jakut).

Cara menyetel preload suspensi belakang All New NMax 155 Connected/ABS juga cukuo mudah. Hanya bermodalkan obeng pada toolkit yang tersedia di bawah jok motor. Colok lubang yang terdapat di bagian atas suspensi dengan obeng dan kemudian putar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.