Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!

Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!
Minggu, 24 Januari 2021 09:00
Brian

Seperti diketahui, All New Honda CBR150R mendapatkan fitur baru yaitu assist & slipper clutch. Fitur ini memberikan kemudahan pada pengendara untuk mengoperasikan tuas kopling. Pertanyaannya bisakah assist & slipper clutch All New CBR150R dipasang ke model lama?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menyebutkan hal tersebut bisa dilakukan. Namun pengguna CBR150R lama harus mengganti keseluruhan bagian kopling. Hal tersebut dikarenakan terdapat perubahan di bagian kampas kopling.

   Baca Juga: Terbatas! Yamaha Luncurkan SR400 Final Edition

"Assist dan slipper clutch bisa digunakan pada CBR150R lama dengan melakukan penggantian clutch assy 1 set. Terdapat perubahan kampas kopling, baik dari segi ukuran maupun desain," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat, Jum'at (22/1).

Honda All New CBR150R 2021

 

Artinya jika Honda CBR150R lama bisa menggunakan fitur ini, pemiliknya bisa mendapatkan fitur baru tanpa harus mengganti motor. Mengingat jika dibandingkan bagian mesin All New CBR150R masih mirip. Perbedaan hanya pada bagian sistem assist & slipper clutch saja.

   Baca Juga: Harga Terbaru Royal Enfield Interceptor 650 (Januari 2021)

Sebagai tambahan informasi, assist clutch merupakan fitur untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch memiliki fungsi untuk mencegah roda belakang selip ketika menurunkan transmisi secara ekstrem. Selain itu hadirnya fitur ini juga membuat tuas kopling lebih ringan saat ditekan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.