Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!

Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!

Seperti diketahui, All New Honda CBR150R mendapatkan fitur baru yaitu assist & slipper clutch. Fitur ini memberikan kemudahan pada pengendara untuk mengoperasikan tuas kopling. Pertanyaannya bisakah assist & slipper clutch All New CBR150R dipasang ke model lama?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menyebutkan hal tersebut bisa dilakukan. Namun pengguna CBR150R lama harus mengganti keseluruhan bagian kopling. Hal tersebut dikarenakan terdapat perubahan di bagian kampas kopling.

   Baca Juga: Terbatas! Yamaha Luncurkan SR400 Final Edition

"Assist dan slipper clutch bisa digunakan pada CBR150R lama dengan melakukan penggantian clutch assy 1 set. Terdapat perubahan kampas kopling, baik dari segi ukuran maupun desain," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat, Jum'at (22/1).

Honda All New CBR150R 2021

 

Artinya jika Honda CBR150R lama bisa menggunakan fitur ini, pemiliknya bisa mendapatkan fitur baru tanpa harus mengganti motor. Mengingat jika dibandingkan bagian mesin All New CBR150R masih mirip. Perbedaan hanya pada bagian sistem assist & slipper clutch saja.

   Baca Juga: Harga Terbaru Royal Enfield Interceptor 650 (Januari 2021)

Sebagai tambahan informasi, assist clutch merupakan fitur untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch memiliki fungsi untuk mencegah roda belakang selip ketika menurunkan transmisi secara ekstrem. Selain itu hadirnya fitur ini juga membuat tuas kopling lebih ringan saat ditekan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id