Knalpot All New Honda CBR150R Berubah, Apa Efeknya?

Knalpot All New Honda CBR150R Berubah, Apa Efeknya?
Minggu, 24 Januari 2021 10:00
Brian

Sejumlah komponen pada All New Honda CBR150R mendapatkan sejumlah ubahan dari versi lamanya. Perubahan di antaranya terjadi pada beberapa bagian, termasuk knalpot yang berbeda di bagian dalam. Lantas apa efek dari mengganti knalpot yang berbeda dari versi lama.

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menyebutkan perbedaan knalpot All New CBR150R terdapat pada desain muffler. Seperti diberitakan sebelumnya, knalpot baru ini hanya menggunakan 2 chamber saja. Padahal CBR150R lama menggunakan knalpot dengan desain 3 chamber.

   Baca Juga: VIDEO: Royal Enfield Interceptor 650 - Review dan Test Ride | Indonesia | OtoRider

"New desain pada muffler merupakan bagian dalam. Desain ini mengoptimalisasi pada sistem pembakaran. Sehingga walaupun berat kendaraan bertambah 2 kg, tetap dapat menghasilkan performa yang sama dengan model sebelumnya," ujar Endro saat dihubungi OtoRider lewat pesan singkat, Jum'at (22/1) kemarin.

All New Honda CBR150R

 

Memang secara mesin, All New CBR150R masih menggunakan dapur pacu yang sama dengan model lama. Perbedaan di bagian mesin hanya pada fitur assist & slipper clutch saja. Sehingga tenaga yang dikeluarkan oleh motor masih sama dengan versi sebelumnya yakni 17,1 PS.

   Baca Juga: Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!

Namun secara bobot, All New CBR150R lebih berat dibandingkan versi lama. Tercatat pada data spesifikasi Honda CBR150R K45N memiliki bobot seberat 135 kg. Sementara All New Honda CBR150R K45R memiliki bobot seberat 137 kg.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.