Bahaya Mengendarai Moge, Bisa Tingkatkan Adrenalin!

Bahaya Mengendarai Moge, Bisa Tingkatkan Adrenalin!
Jumat, 4 Juni 2021 16:00
Brian

Memiliki motor besar atau biasa disebut motor gede (moge) merupakan impian setiap pecinta roda dua. Namun untuk memilikinya tentunya tidak mudah karena harganya yang cukup mahal. Selain itu terdapat kompetensi khusus yang harus dikuasai sebelum membawa moge.

Jusri Pulubuhu selaku Founder dan Lead Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menyebutkan moge dapat mengubah perilaku seseorang. Menurutnya selain dari faktor motornya yang besar dan panas. Suara dari moge sendiri juga dapat memicu adrenalin pengendaranya.

   Baca Juga: Kawasaki Z900RS Dapat Warna Baru, Ikuti Gaya Z1 Tahun 1975

"Apakah benar akibat mesin besar dan hawa panas membuat pengendara moge kerap tidak sabar di jalanan? Bukan hanya hawa panas mesin dan kompresi mesin besar, moge juga bisa memicu perilaku seseorang dan pola pikir seseorang," ujar Jusri saat dihubungi OtoRider via WhatsApp, Kamis (3/6) kemarin.

Riding Harley-Davidson Wanita

"Suaranya saja memicu adrenalin dan eksistensi si pengendara, duduk di Harley-Davidson atau moge lainnya bisa mengubah pola pikir. Contohnya sebelum memiliki moge atau Harley-Davidson biasanya selalu menggunakan tangan panjang atau jaket. Tapi saat naik Harley-Davidson dia lansung pakai baju potong biar lebih macho," lanjutnya.

   Baca Juga: Harga Yamaha All New Aerox 155 Naik Rp 200 Ribu!

Selain itu Jusri juga meyebutkan pengendara moge kerap ingin melaju kencang karena tenaganya yang responsif. Sehingga secara tidak sadar melanggar peraturan kecepatan yang berlaku. Jusri juga menambahkan biasanya pengendara moge kerap timbul sifat nekat saat berkendara.

"Selain itu maunya ngebut dan tidak menyadari melanggar peraturan, begitu kosong langsung tancap 120 km/jam. Padahal batas berkendara di dalam kota itu hanya 50 km/jam. Belum lagi timbul sifat nekat," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.