Honda SH150i Hilang dari Situs AHM, Berhenti Dijual?

Honda SH150i Hilang dari Situs AHM, Berhenti Dijual?

 

Honda SH150i merupakan satu-satunya skutik bergaya Eropa yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Namun baru-baru ini, produk tersebut menghilang dari situs resmi AHM. Mungkinkah penjualannya untuk pasar Indonesia dihentikan?

Untuk menjawab hal tersebut, kami mencoba menghubungi pihak AHM. Berdasarkan keterangan Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM SH150i sudah tidak lagi dijual. Namun Muhib mengatakan untuk suku cadang motor tersebut masih disediakan oleh pihaknya.

Honda SH150i

"Kami sudah tidak memasarkannya (Honda SH150i) lagi. Tidak perlu khawatir, kami bersama jaringan membantu ketersediaan partnya selama 7 tahun ke depan," ujar Muhib sapaan akrabnya saat dihubungi OtoRider, Jum'at (4/6).

   Baca Juga: Penggolongan SIM C Bisa Lahirkan Pengendara Kompeten

Sebagai tambahan informasi, Honda SH150i pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Kemudian motor ini resmi diluncurkan pada ajang otomotif di tahun 2017. Kala itu, produk yang satu ini dihadirkan untuk menghadangi merek Italia yakni Piaggio Medley.

Komparasi Honda sh150i Vs Piaggio Medley ABS 150 cc

Secara tampilan memang Honda SH150i memiliki gaya yang berbeda dari skutik kebanyakan. Posisi duduk yang tinggi serta penggunaan pelek berukuran besar menjadi pembeda utamanya. Selain itu secara tampilan dan fitur yang ditawarkan membuat motor ini tampil cukup premium.

   Baca Juga: Bahaya Mengendarai Moge, Bisa Tingkatkan Adrenalin!

Dari segi mesin, Honda SH150i dibekali kubikasi 153 cc, eSP, 4-tak, SOHC. Motor ini dilengkapi oleh fitur ACG Starter serta Idling Stop System (ISS). Hasilnya motor ini memiliki tenaga 14,6 dk dan torsi sebesar 13,9 Nm.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id