Bedah Fitur Yamaha Vixion R, Rp 31 Jutaan Dapat Apa Saja?

Bedah Fitur Yamaha Vixion R, Rp 31 Jutaan Dapat Apa Saja?
Senin, 23 Agustus 2021 14:00
Thio Pahlevi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memberikan penyegaran pada salah satu produk naked bike-nya, Vixion R. Motor ini mendapatkan balutan warna anyar yang disebut Metallic Blue. Berbekal penyegaran itu, apa saja fitur yang ditawarkan oleh Yamaha Vixion R?

Di area performa, Yamaha Vixion R dibekali mesin 155,1 cc, 4-Tak, SOHC, 4-katup, Variable Valve Actuation (VVA), satu silinder, dan berpendingin cairan. Mesin berukuran diameter x langkah 58 x 58,7 mm ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 dk pada 10.000 rpm serta torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

   Baca Juga: Komparasi Harga Yamaha Vixion R dan Honda CB150R, Mending Mana?

Mesin Vixion R tersebut turut didukung dengan komponen forged piston dan diasil cylinder yang diklaim Yamaha tiga kali lebih awet, kuat, dan ringan. Keseluruhan tenaga tadi dipadu sistem transmisi manual 6-percepatan, lengkap dengan fitur Assist & Slipper Clutch.

Warna baru Yamaha Vixion R

Di bagian bodinya, Yamaha Vixion R dilengkapi dengan rangka deltabox, aluminium rear arm, dan assist grip. Sementara itu, area kaki-kakinya menggunakan suspensi belakang monocross, ban tubeless tapak lebar, dan rem tipe cakram di kedua rodanya.

   Baca Juga: Tips Berkendara Sepeda Motor di Malam Hari

Terakhir, Yamaha Vixion R kian lengkap dengan hadirnya fitur lampu depan serta belakang LED, panel instrumen digital serta shift timing light, pass beam, engine cut-off, dan lampu hazard. Lantas, berapakah banderol harganya? Motor ini dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta dengan dua pilihan warna, yakni Metallic Blue serta Matte Red.

"Penyematan warna baru Metallic Blue pada Vixion R menambah nilai prestise yang memberikan gaya berkendara lebih berkelas bagi penggunanya. Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan. Sensasi performa berbeda pun didapatkan ketika menggunakannya sehari-hari karena merepresentasikan karakter pemiliknya dalam berkendara dan mendukung kelancaran aktivitas," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.