Pimpinan Proyek Yamaha YZR-M1: Kami Senang dengan Penampilan Quartararo

Pimpinan Proyek Yamaha YZR-M1: Kami Senang dengan Penampilan Quartararo
Senin, 23 Agustus 2021 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mampu tampil impresif hingga memasuki paruh kedua MotoGP 2021. Saat ini Quartararo bertengger di urutan pertama klasemen dengan raihan 181 poin. Pujian pun berdatangan untuk Quartararo, salah satunya dari Takahiro Sumi selaku Project Leader Yamaha YZR-M1.

   Baca Juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika Punya Ciri Khas Tersendiri

Sumi mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Quartararo musim ini. Tak hanya itu, ia menilai bahwa perkembangan tim telah menuju ke arah yang benar dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, ini adalah keuntungan terbesar.

Wearpack Fabio Quartararo Terbuka

"Kami tentu senang dengan penampilannya. Kami berada di tempat pertama di tabel kejuaraan dengan Fabio usai dua balapan setelah liburan musim panas. Kami bahkan lebih senang bahwa kami telah menerima konfirmasi bahwa perkembangan kami telah menuju ke arah yang benar selama dua tahun. Tindakan kami sehubungan dengan tahun 2021 sudah benar. Seperti yang direncanakan, kami mendorong pengembangan kami ke depan dengan sengaja dan tanpa kebingungan. Itu adalah keuntungan terbesar kami," jelas Sumi dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Jake Dixon Resmi Gantikan Morbidelli di MotoGP Inggris, Siapa Dia?

Sumi pun turut mengungkapkan rahasia sukses penampilan apik dari Quartararo. Menurutnya, beragam peningkatan di berbagai aspek sejak 2020 lalu menjadi salah satu kuncinya.

"Kami telah meningkatkan semua aspek sejak tahun lalu. Dimulai dengan mesin dan berlanjut melalui sasis ke aerodinamis. Fabio khususnya sekarang memiliki perasaan yang lebih baik untuk motor. Hal ini memungkinkan dia untuk pergi ke batas yang lebih baik. Itulah kunci performanya," ujar Sumi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.