BMW Motorrad Kembangkan Teknologi Adaptive Traction Control

BMW Motorrad Kembangkan Teknologi Adaptive Traction Control
Sabtu, 15 Mei 2021 12:30
Brian

BMW sedang mengerjakan sebuah sistem yang cukup canggih belakangan ini. Karena setelah menghadirkan adaptive cruise control, kini pabrikan Jerman itu mengerjakan adaptive traction control. Fitur ini disebutkan akan mengaktifkan kontrol traksi sebelum potensi kecelakaan untuk menghentikannya.

Dilansir dari Visordown, pabrikan sepeda motor sedang menghadirkan pengembangan pesat dengan banyaknya teknologi baru yang bermunculan. Teknologi BMW Motorrad ini mampu memprediksi kondisi jalan di depan. Setelahnya motor akan menyesuaikan traksi yang dibutuhkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

   Baca Juga: Kabuto Hadirkan Helm Full Face Shuma Terbaru, Apa Keunggulannya?

Demi menyempurnakan teknologi tersebut, BMW Motorrad menyelipkan kamera di bagian depan motor. Kamera dikembangkan untuk mendapatkan kondisi jalan secara penuh lalu memprediksinya. Informasi tersebut disalurkan ke dalam sebuah program sebagai otaknya dan kemudian diatur melalui kontrol traksi, rem, dan mesin.

Paten Teknologi Adaptive Traction Control BMW Motorrad

 

Pengembangan BMW Motorrad ini tentunya sangat menambah sisi keamanan berkendara. Namun di sisi lain, tenaga motor akan berkurang terlebih saat motor menilai adanya bahaya. Maka secara otomatis tenaga mesin akan berkurang demi memberikan keselamatan.

   Baca Juga: VIDEO: Royal Enfield Meteor 350 Tes Harian – Indonesia | OtoRider

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui kapan BMW Motorrad bakal memperkenalkan teknologi tersebut. Mengenai model motor yang akan mendapatkan fitur ini juga belum dapat diketahui. Meski begitu, teknologi ini tentunya sangat ditunggu-tunggu kedatangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.