Bukan Hanya Pemakai, Polda Metro Jaya Sambangi Bengkel Knalpot

Bukan Hanya Pemakai, Polda Metro Jaya Sambangi Bengkel Knalpot
Jumat, 26 Maret 2021 06:00
Brian

Ditlantas Polda Metro Jaya terus melakukan razia knalpot bising di beberapa ruas jalan DKI Jakarta. Kepolisian juga memperluas razia hingga ke bengkel yang menjual knalpot bising. Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo.

"Kami tetap melakukan razia dan menindak pelanggar kasat mata yang melanggar. Terutama yang untuk knalpot bising karena itu sebagai bentuk dari filterisasi juga," ujar Sambodo seperti dikutip dari situs Korlantas Polri.

   Baca Juga: Akselerasi 100 Km/Jam Royal Enfield Continental GT Cuma 7 Detik!

"Perlu diketahui, kami juga akan memperluas wilayah razia yang tidak hanya menyasar ke pengendara dengan knalpot bising, tapi juga ke bengkel yang menjual serta memasang knalpot tersebut," sambungnya.

Knalpot Yoshimura Kawasaki Ninja ZX-25R

Sambodo menjelaskan pihaknya akan berkordinasi dengan pemilik bengkel untuk langkah lebih lanjut. Menurutnya, perubahan knalpot tidak sesuai dengan Persyaratan Kelayakan Jalan. Sehingga motor yang diganti knalpotnya tidak lulus untuk uji teknis.

   Baca Juga: Mulai Tilang Elektronik, Kenapa Tilang Manual Masih Ada?

"Untuk bengkel yang menjual bahkan memasang knalpot bising pada kendaraan bermotor, nanti akan kami data dan undang, cuma ini masih kita pikirkan apakah akan didatangi satu persatu atau diundang dalam pertemuan. Di sana kita akan sosialisasikan karena mereka telah melanggar aturan Pasal 112 tentang Persyaratan Kelayakan Jalan, termasuk dengan kebisingan suara, jelas itu melanggar,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.