Gagal Kembali ke Lintasan, Ini Tanggapan Para Pesaing Marc Marquez

Gagal Kembali ke Lintasan, Ini Tanggapan Para Pesaing Marc Marquez

Sejak Senin kemarin, harapan Marc Marquez untuk kembali ke lintasan MotoGP semakin tertunda. Pujangga balap Honda ini tidak akan bermain di seri pertama dan kedua yang berlangsung di Qatar. Hal ini pun membuat guncangan yang cukup mengagetkan bagi beberapa pesaingnya.

Dilansir dari Motorsport-Total, Alex Rins yang merupakan pembalap Suzuki tidak mengira bahwa Marc Marquez gagal kembali ke lintasan. Menurutnya pembalap Honda tersebut telah mencoba motor RC213V-S dengan baik. "Dia menguji sepeda jalanan dua kali di lintasan berbeda, jadi saya berasumsi dia akan kembali ke lintasan," ujar Rins.

   Baca Juga: Absennya Marc Marquez Jadi Kesempatan Pembalap Test Unjuk Gigi di MotoGP

Sementara itu rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro percaya Marc Marquez mampu kembali dan memperkuat tim. Menurutnya seniornya itu dapat memberikan pertumbuhan bagi karir balapnya. "Jadi itu akan menjadi berita bagus ketika dia kembali dan dia akan kembali ke level teratas dengan cepat," ujar Espargaro.

Marc Marquez Latihan Pribadi di Barcelona

Di sisi lain, Jack Miller dari Ducati merasa meskipun sudah dapat membawa RC213V-S, balapan MotoGP akan terasa berbeda. Terutama mengendarai motor dengan 21 pembalap lain di setiap lap-nya. "Tentu dia kehilangan poin sekarang, tapi yang terpenting baginya saat ini adalah mendapatkan kondisi yang terbaik," ujar Miller.

   Baca Juga: Joan Mir: Saya Sukses dengan Sangat Cepat, Hampir Terlalu Cepat

Sedangkan Maverick Vinales menyebutkan tidak ada yang memanfaatkan ketidakhadirannya di MotoGP Qatar. Maverick meyakini Marc Marquez akan menunjukkan kekuatannya untuk mengejar ketinggalan. "Fakta bahwa dia tidak akan berada di dua balapan pertama tidak membuat kami sangat tertarik untuk memanfaatkannya," ungkap Vinales.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id