Bukan XSR 155 Baru, Yamaha FZ-X Diluncurkan di India

Bukan XSR 155 Baru, Yamaha FZ-X Diluncurkan di India

 

Yamaha kembali meluncurkan motor retro dengan teknologi modern, kali ini untuk pasar India. Namun bukan XSR 155 seperti yang ada di Indonesia saat ini, melainkan Yamaha FZ-X. Model baru ini menawarkan desain retro dengan teknologi canggih hingga memiliki konektivitas Bluetooth.

Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha FZ-X memiliki beberapa fitur unggulan di atas desain retronya. Mulai dari lampu utama LED, lampu daytime running light, cluster full digital dengan LCD negatif. Selain itu terdapat konektivitas smartphone yang dapat memeriksa notifikasi lewat panel instrumen.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Motor Listrik Bergaya Street Fighter, Energica EVA Ribelle

Berbicara desain, memang sekilas motor ini cukup mirip dengan Yamaha XSR 155 namun secara detail sangat jauh berbeda. Satu di antaranya adalah tidak adanya rangka Deltabox di samping motor dan bentuk tangkinya tampak lebih besar. Lampu utamanya juga berbeda karena menggunakan model proyektor.

Yamaha FZ-X India

Dari segi dapur pacunya Yamaha FZ-X dibekali mesin 149 cc, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini hanya memiliki tenaga puncak 12,4 PS di 7.250 rpm dan torsi 13,3 Nm di 5.500 rpm. Dari spesifikasi dan tenaga yang dikeluarkan dapat dipastikan ini bukan mesin dari Yamaha XSR 155.

   Baca Juga: Spesifikasi Motor Amerika, Harley-Davidson Street Glide

Yamaha FZ-X ini dihadirkan dengan dua varian di India, yakni dengan Bluetooth dan standar. Varian standar dipasarkan dengan harga INR 116.800 atau setara Rp 22 jutaan. Sedangkan varian Bluetooth dipasarkan seharga INR 119.800 setara Rp 23 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id