Alasan Marc Marquez Gunakan Helm Khusus Bergaya Retro Di MotoGP Jerman

Alasan Marc Marquez Gunakan Helm Khusus Bergaya Retro Di MotoGP Jerman

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menggunakan helm khusus bergaya retro di seri MotoGP Sachsenring, Jerman. Jika diperhatikan, helm merek Shoei itu hadir dengan perpaduan warna putih, biru, dan merah. Lantas, apa alasan Marquez menggunakan helm tersebut di seri balap kedelapan ini?

Helm Marquez kabarnya didasarkan pada masa kejayaan balap akhir 1970 hingga awal 1990-an. Helm ini mengacu pada beberapa nama pembalap seperti Eddie Lawson dan Wayne Gardner dalam warna Rothmans di tim pabrik Honda 500.

   Baca Juga: Kawasaki D-Tracker: Supermoto Bawaan Pabrikan, Enggak Perlu Modifikasi, Cuma Rp 30 Jutaan

Helm Marquez untuk Sachsenring juga disebutkan secara khusus mengingatkan pada desain sebelumnya "Steady Eddie" Lawson. Dave Design sendiri bertanggung jawab atas desain dan warna pelindung kepala Marquez yang baru ini.

Helm Shoei Marc Marquez MotoGP Jerman 2021

Meski mengusung tampilan retro, helm Shoei ini tetap dilengkapi fitur modern, seperti spoiler di bagian belakang dan berbagai saluran masuk udara. Tak ketinggalan, tulisan 'MM93' tersemat di bagian bawah spoiler helm.

   Baca Juga: GALERI: Motor Sport Bertenaga Listrik, Energica Ego+

"Saya senang bisa memakai helm retro ini di salah satu lintasan favorit saya. Ini harus memberi penghormatan kepada pembalap legendaris pada waktu itu. Bersama dengan desainer saya, Dave Design, kami pikir akan luar biasa jika kami dapat memberikan penghormatan kepada bintang-bintang saat itu dengan cara ini," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id