Cara ExxonMobil Lubricants dan Federal Oil Hadapi Penjualan di Tengah Pandemi

Cara ExxonMobil Lubricants dan Federal Oil Hadapi Penjualan di Tengah Pandemi

Di tengah kondisi pandemi, semua industri mengalami kesulitan dalam menyokong penjualannya. Tidak terkecuali bagi ExxonMobil Lubricants dan Federal Oil yang bergerak dibidang pelumas sepeda motor. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) pun melakukan sejumlah strategi menghadapi hal tersebut.

EMLI dan FKT fokus berkembang di kategori motor matic dan non-matic dengan berkolaborasi dengan mitra jaringan. Terdapat lebih dari 40 distributor nasional dan 16 ribu bengkel independen yang melayani konsumen. Area-area potensial tidak lepas dari perhatian perusahaan pelumas ini, di antaranya Jawa, Bali, dan Sumatera.

Federal Oil

 

Sejumlah inisiatif juga telah dan akan dilakukan di tahun 2021 sebagai tanggapan terhadap peluang dan tren baru konsumen. Bisa dilihat dari promosi skala besar seperti konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center. Selain itu merek pelumas ini juga meningkatkan kualitas API untuk Federal Oil Ultratec.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Sediakan Aksesoris dan Merchandise Vespa Picnic, Bisa Dibeli Terpisah?

"Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen. Sebagai organisasi yang terintegrasi kami mempersiapkan diri untuk era normal baru. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang menarik bagi ExxonMobil," ujar Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman EMLI dalam pertemuan daring, Kamis (8/4).

Federal Oil

 

Federal Oil juga turut mensponsori tim Gresini Moto2 dengan bukti dan hasil yang membanggakan. Performa Federal Oil membawa pembalap tim Gresini Moto2 yakni Diggia ke podium pada seri pembuka di Qatar.

   Baca Juga: Helm Lokal Cargloss Bakal Hadirkan Produk Premium di 2022

"Kami menawarkan dua merek ternama di Indonesia. Brand Federal akan terus mengharumkan nama pembalap Indonesia dengan kampanye spesial Ramadhan yang meriah dan Sobek Berhadiah 2021 yang akan 5 kali lebih besar dari tahun lalu," ujar Pablo Conrad selaku marketing Director EMLI dalam kesempatan yang sama.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id