Banyak Helm Palsu, Cargloss Dukung Razia Helm SNI

Banyak Helm Palsu, Cargloss Dukung Razia Helm SNI
Jumat, 9 April 2021 13:00
Brian

Helm menjadi perangkat penting bagi pengendara sepeda motor untuk melindungi kepala. Oleh karenanya dibutuhkan helm dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Sayangnya banyak helm palsu beredar di pasaran tanpa sertifikasi SNI dan standar kelayakan pakai.

Endin Nasrudin selaku General Manager Cargloss Helmet mengakui kehadiran helm palsu atau di bawah standar SNI. Baginya kehadiran produk palsu atau tidak SNI sangat mengkhawatirkan. Terlebih saat ini penjualan helm semakin bertumbuh berbanding lurus dengan kebutuhan sepeda motor.

   Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari, Suzuki Beri Bocoran Waktu Kemunculan GSX-S1000

"Pemerintah sudah mengatur lewat SNI sebagai dasar helm boleh beredar di pasar. Akan tetapi masih banyak yang melakukan bisnisnya mengabaikan standar yang sudah ditetapkan," ujar Endin dalam pertemuan secara daring pada Rabu (7/4) kemarin.

Helm Palsu

Endin pun menyetujui jika pihak berwajib mencanangkan razia helm SNI. Namun menurutnya hal ini tidak bisa sembarangan, mengingat petugas hanya melihat logo saja. Endin menyarankan pemerintah memiliki solusi yang lebih untuk membendung helm palsu.

   Baca Juga: Helm Lokal Cargloss Bakal Hadirkan Produk Premium di 2022

"Razia SNI menjadi penting buat kami dan jangan hanya dari logo SNI karena itu bisa dibuat sendiri. Misalnya ada tersemat stiker khusus helm seperti hologram yang menyatakan diuji dan asli. Ditambah aturan lebih lengkap lagi," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.