Cargloss Bikin Helm Standar Dealer, Bagaimana Kualitasnya?

Cargloss Bikin Helm Standar Dealer, Bagaimana Kualitasnya?

Cargloss telah banyak diketahui memproduksi helm retro yang banyak digunakan oleh pengendara roda dua. Selain memproduksi helm sendiri, Cargloss juga menjadi distributor sejumlah helm ternama di dunia. Tapi banyak yang belum tahu kalau merek helm lokal ini ternyata memproduksi pelindung kepala untuk helm standar dealer.

Helm standar dealer yang dimaksud adalah helm yang didapatkan konsumen ketika membeli motor baru. Endin Nasrudin selaku General Manager Cargloss Helmet menyebutkan terdapat beberapa pabrikan motor yang menggunakan helm dari Cargloss. Di antaranya adalah Yamaha, Piaggio, dan sejumlah merek helm lainnya.

   Baca Juga: Cari Motor Sport 150 cc? Berikut Harga Baru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 (April 2021)

Jika demikian, Apakah helm standar dealer tersebut sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI)? "Jadi SNI adalah batas bawah dari pembuatan helm, alat penetrasi dan G-shock itu ada aturan ukurannya di situ. Jadi baik untuk helm retail (standar dealer) adalah helm yang lolos di uji SNI," ungkap Endin dalam pertemuan daring Rabu (7/4).

Helm Yamaha

Endin menyebutkan meskipun helm standar dealer sudah memenuhi klasifikasi SNI, namun terdapat perbedaan dengan helm merek lain. Menurutnya karena SNI merupakan batas bawah, maka yang membedakan adalah kualitasnya. Dirinya pun merujuk dari segi kualitas dan kenyamanannya.

   Baca Juga: Cara ExxonMobil Lubricants dan Federal Oil Hadapi Penjualan di Tengah Pandemi

"Ada yang pakai bahan lebih tinggi atau premium kualitasnya, jadi harganya lebih mahal dan nyaman dipakai. Tapi paling basic adalah kualitas helm SNI, yang kita keluarkan untuk perusahaan ataupun retail sudah kita uji," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id