Cerita Konsumen All New PCX 160 Empat Kali ke Bengkel Karena Air Radiator Bocor

Cerita Konsumen All New PCX 160 Empat Kali ke Bengkel Karena Air Radiator Bocor

All New Honda PCX 160 banyak dikeluhkan konsumennya karena kebocoran air radiator. Hal ini pertama kali diketahui oleh OtoRider melalui grup Facebook All New Honda PCX 160 (ANPI). Redaksi pun mencoba menghubungi salah satu konsumen yang mengaku mengalami kendala tersebut pada motornya.

Ahmad Firdaus selaku Konsumen All New PCX 160 di Pamekasan, Madura mengaku sudah empat kali bolak-balik ke bengkel untuk membetulkan air radiator yang bocor. Motor milik Firdaus telah diterima sejak 8 Maret lalu, namun hanya dua minggu sejak diterima air radiator justru mengalami kebocoran. Firdaus pun langsung membawa motor barunya itu ke Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

"Ada dua minggu saya cek sudah netes air radiatornya, bukan cuma rembes. Air radiatornya berkurang, saya bawa ke AHASS dikencengin bautnya sesudahnya dua hari kemudian tetap netes lagi. Saya bawa lagi ke AHASS itu diganti sealnya," ujar Firdaus dengan akun Facebook Ken Tanoker saat dihubungi OtoRider, Selasa (25/5) kemarin.

Air Radiator All New PCX 160 Rembes

 

Firdaus menuturkan meski sudah dua kali dibawa ke AHASS, kendala yang dialaminya tidak juga teratasi. Bahkan air radiator sempat mengalir cukup deras saat All New PCX 160 miliknya dibawa kecepatan 40 km/jam. Kemudian untuk ketiga kalinya motor baru milik Firdaus itu dibawa ke AHASS yang kemudian diganti waterpump dan termostatnya.

   Baca Juga: Jawaban AHM Soal Keluhan Bocor Air Radiator dan Waterpump All New PCX 160

"Ketiga kalinya diganti satu set itu (waterpump dan termostat), diambilin dari motor test ride. Ternyata tetap engga ada perubahan, akhirnya saya langsung ke Astra Honda Care yang turun itu langsung dari MPM Jawa Timur. Sebenarnya saya minta pergantian unit, saya marah-marah ke dealer," ungkap Firdaus.

All New Honda PCX e:HEV 2021

 

"Soalnya motor saya masalahnya bukan hanya di water pump, lampu depan itu getar reflektornya. Jadi dia pantulan cahayanya juga getar, akhirnya diganti diambilin dari motor tes juga engga selesai masalahnya," lanjut Firdaus.

   Baca Juga: Air Radiator Bocor, Konsumen All New PCX 160 Minta Recall Produk

Firdaus menyebutkan setelah dibetulkan oleh pihak MPM Jawa Timur, dirinya belum menemukan masalah kebocoran air radiator pada All New Honda PCX 160 miliknya. Namun hal itu belum dapat dipastikan mengenai perbaikannya, mengingat Firdaus belum menggunakan motor tersebut dalam jarak jauh. Pengetesan pihak MPM Jawa Timur hanya beberapa kilometer saja.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id